TRENDING

Rabu, 23 Januari 2013

KOREM 162/WB PEDULI KELESTARIAN LINGKUNGAN


Rabu 23 Januari 2013, Korem 162/WB dan jajarannya melaksanakan penghijauan yang berlokasi di Gunung Sasak Desa Kuripan Kab. Lobar. Kegiatanan penghijauan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Jadi ke-52 Korem 162/WB, kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten II Lombok Barat, Danlanal yang diwakili stafnya, Danlanud diwakili stafnya, Dandim 1606/Lobar, para Kasi Korem, Dan/Ka/Pa Satdisjan jajaran Korem 162/WB, Kadishut Prov. NTB, Kabagdas Prov. NTB, Kapolres Lobar,  Camat Kuripan, Kades Kuripan, Mahasiswa dari IKIP dan Unram, Ibu-ibu Persit KCK Koorcabrem 162, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta seluruh masyarakat Desa kuripan juga turut dilibatkan dalam kegiatan penghijauan tersebut.
 Kegiatan penghijauan ini merupakan wujud kepedulian Korem 162/WB beserta masyarakat Desa Kuripan di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat terhadap kondisi   lingkungan  yang  kita  rasakan  perlu untuk dihijaukan kembali. Selain itu kegiatan ini juga merupakan upaya mendukung program pemerintah dalam rangka penanaman satu juta pohon, disediakan sebanyak sepuluh ribu bibit pohon guna mendukung pelaksanaan program  pemerintah  daerah Provinsi NTB dalam rangka mensukseskan kegiatan penghijauan khususnya di daerah lahan kritis maupun di daerah perbukitan yang gundul seperti di Desa Kuripan ini. 
Pada kesempatan itu dalam sambutan Danrem 162/WB Kolonel Inf Zulfardi Junin yang dibacakan oleh Dandim 1606/Lobar, menyampaikan kepada seluruh peserta penghijauan dan masyarakat Desa Kuripan, agar masyarakat yang ada di sekitar daerah penghijauan ini dapat  membantu merawat dan memelihara bibit yang kita tanam ini supaya dapat hidup dan tumbuh sesuai yang diharapkan, sehingga nantinya  dapat memberikan manfaat bagi kehidupan kita sekarang  dan generasi yang akan datang. Pada kesempatan itu pula Bapak Bupati Lobar yang diwakili Asisten II  Pemda Lobar menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Danrem 162/WB dan seluruh prajurit Korem 162/WB yang telah bekerjasama dengan Dinas Kehutanan Kab. Lobar serta masyarakat  dalam melestarikan lingkungan dengan melaksanakan kegiatan penanaman pohon diwilayahnya.    

Posting Komentar

 
Back To Top