TRENDING

Senin, 28 Januari 2013

PELAKSANAAN BHAKTI SOSIAL KOREM 162/WIRA BHAKTI DALAM BENTUK KEGIATAN DONOR DARAH


Dalam rangka memperingati Hari Jadinya yang ke-52, Korem 162/WB melaksanakan serangkaian kegiatan, salah satunya melaksanakan kegiatan Bhakti sosial dalam bentuk kegiatan Donor Darah pada hari Senin tanggal 28 Januari 2013 pukul 08.00 Wita sampai dengan selesai yang bertempat di Makorem 162/WB. Adapun pendonor berjumlah 105 orang yang terdiri dari Personel Makorem 21 orang, Anggota Yonif 742/SWY 19 orang, Anggota Kodim 1606/Lobar 11 orang, Anggota Kodim 1615/Lotim 9 orang, Anggota Kodim 1620/Loteng  9 orang, Gabungan anggota Satuan/Dinas Jawatan sebanyak 21 orang, Anggota Persit Kartika Candra Kirana sebanyak 2 orang, Anggota FKPPI sebanyak 2 orang dan Anggota Menwa sebanyak 11 orang. Sebelum pelaksanaan kegiatan pengambilan darah dimulai, Danrem 162/WB Kolonel Inf. Zulfardi Junin menyampaikan sambutanya serta ucapan terimakasih kepada panitia, para pendonor dan pihak PMI Kab. Lobar yang telah membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut. Pada kesempatan tersebut Komandan Korem 162/WB juga ikut mendonorkan darahnya bersama-sama dengan peserta yang lain.
Pelaksanaan kegiatan donor darah ini, merupakan wujud kepedulian TNI khususnya prajurit dan PNS jajaran Korem 162/WB beserta KBT (Kluarga Besar TNI) serta merupakan salah satu Implementasi pengabdian Korem 162/WB dan jajaran kepada masyarakat yang ada diwilayah NTB. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat diwilayah NTB yang membutuhkan bantuan darah. Tidak hanya itu pelaksanaan donor darah juga sangat bermanfaat bagi para pendonor karena dengan mendonorkan darah akan dapat membantu sirkulasi darah dalam tubuh sehingga tubuh akan menjadi lebih sehat. Diharapkan dengan hidup sehat tentu akan dapat mendukung kelancaran pelaksanaan tugas disatuan maupun dalam aktivitas sehari-hari.
Setelah selesai pelaksanaan donor darah, hasil yang diperoleh sebanyak 105 kantong darah dari 105 orang pendonor, dengan rincian Golongan darah  A diperoleh sebanyak 25 kantong, Golongan darah B diperoleh sebanyak 29 kantong, Golongan darah O diperoleh sebanyak 44 kantong dan Golongan darah AB diperoleh sebanyak 7  kantong. Terakhir Komandan Korem 162/WB mengharapkan agar PMI Prov. NTB dapat segera menyalurkan kantong darah yang sudah terkumpul untuk disumbangkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan khususnya yang berada di wilayah Mataram dan sekitarnya.

Posting Komentar

 
Back To Top