Home » , » PERKEMAHAN NASIONAL WIRA KARYA TINGKAT NASIONAL KE-VIII TAHUN 2015 DIBUKA OLEH KETUA KWARTIR NASIONAL PRAMUKA

PERKEMAHAN NASIONAL WIRA KARYA TINGKAT NASIONAL KE-VIII TAHUN 2015 DIBUKA OLEH KETUA KWARTIR NASIONAL PRAMUKA

Ditulis Oleh Penrem162 on Senin, 23 November 2015 | 13.42

Pada hari senin 23 Nopember 2015 kegiatan Perkemahan Nasioanal Wira Karya tingkat Nasional ke VIII tahun 2015 dibuka oleh Ketua Kwartir Nasional Pramuka Bapak Adhiaksa Daud, bertempat di Bumi Perkemahan Gunung Jae Desa Sedau Kec. Narmada Kab. Lobar, kegiatan tersebut diikuti oleh 2.500 peserta dari 33 Provinsi se-Indonesia. Kegiatan Pramuka sangat penting untuk diikuti oleh generasi muda, karena selain membentuk karakter jiwa Pramuka dan meningkatkan keterampilan serta meningkatkan watak dan prilaku pemuda yang bertanggung jawab sehingga mampu memberikan wira bhaktinya kepada masyarakat, kegiatan pramuka juga merupakan wahana pertemuan dan meningkatkan rasa persaudaraan serta jiwa kebangsaan. 
Pramuka yang terus menghelat kegiatan inovatif sebagai garda terdepan pembentukan karakter kaum muda sebagai pengabdian dan bhakti kepada masyarakat yang dikemas dalam bentuk perkemahan ini, diharapkan dapat terus berbhakti, berkarya dan menginspirasi untuk negeri.  Seperti yang disampaikan oleh Gubernur NTB TGH Zainul Majdi yang merupakan Pembina Kwartir Cabang NTB dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan Perkemahan Nasional yang dilaksanakan ini sebagai salah satu jawaban nyata terhadap sasaran utama pembangunan. Untuk itu kegiatan Perkemahan Nasional yang saat ini dilaksanakan diwilayah NTB mulai tanggal 23 sampai dengan 30 Nopember 2015 tersebut, diharapkan dapat berjalan tertib, aman dan lancar. Dalam kegiatan upacara pembukaan tersebut selain penyematan tanda peserta oleh Pembina Pramuka juga diserahkan bibit pohon kepada tiga orang perwakilan peserta. Dengan mengangkat tema “Bertitah Satu kata, Berbuat seribu Karya” diharapkan Pramuka Indonesia dapat terus berjaya. Hadir dalam upacara pembukaan tersebut yaitu Kapolda NTB, Laksamana Muda Toni Basri,  Danlanal Mataram, Kolonel Penerbad Nazirsah,  Danlanud rembiga dan Kasrem 162/WB.

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger