TRENDING

Selasa, 31 Januari 2017

KASIOPS KOREM 161/WS BERIKAN PEMBEKALAN KEPADA PERSONEL SATGAS OPS PAMTAS RI-RDTL


Bertempat di Aula Yonif 742/SWY pada hari Selasa 31 Januari 2017 Kasiopsrem 161/WS Kolonel Inf I Kadek Subawa memberikan pembekalan kepada personel Satgas Ops Pamtas RI- RDTL Yonif 742/SWY. Kasiopsrem 161/WS Kolonel Inf I Kadek Subawa merasa bangga karena telah diberi kesempatan untuk berbagi ilmu melalui kegiatan pembekalan kepada personel Satgas Ops Pamtas RI-RDTL. Dalam kegiatan tersebut Kolonel Inf I Kadek Subawa menyampaikan bahwa  Satgas Yonif 742/SWY sebenarnya tidak asing lagi terhadap wilayah daerah operasi ini, karena Yonif 742/SWY sudah pernah beberapa kali atau tepatnya sudah 3 kali melaksanakan kegiatan penugasan di daerah perbatasan RI-RDTL yaitu  pada tahun 2006, 2010 dan 2014, dan saya kira Kurang lebih 60% anggota sudah pernah melaksanakan  tugas operasi di daerah tersebut. Untuk itu, saya berharap agar nantinya Satuan Yonif 742/SWY dapat melaksanakan  tugas operasi dengan baik,  hal ini dikarenakan satuan Yonif 742/SWY akan melaksanakan tugas operasi di wilayah Kodam sendiri. Dalam kesempatan tersebut Kasiopsrem 161/WS mengatakan ada beberapa tolak ukur keberhasilan dalam pelaksanaan tugas operasi diantaranya ;
1) Dapat di terima oleh masyarakat di daerah operasi.
2) Dapat membuat terobosan kegiatan yang dapat membantu kesulitan ekonomi masayarakat.
3) Dapat mengumpulkan senjata dari hasil kegiatan Binter/Komsos yang positif terhadap masyarakat  sekitar.
4) Zero Pelanggaran apapun selama pelaksanaan tugas.
5) Dapat membantu permasalahan yang ada di wilayah perbatasan.

Selain itu ada beberapa hal yang juga perlu menjadi perhatian para prajurit nantinya yaitu adat istiadat  masyarakat masih kuat.  Mayoritas masyarakat  di tempat penugasan tersebut beragama Katolik namun Toleransi antar umat beragama cukup baik. Hal lain yang perlu diperhatikan seperti  adanya upaya dari masyarakat sekitar perbatasan dan pemerintah RDTL  untuk mengambil hati masyarakat RI yaitu dengan memberikan atau membangunkan rumah semi permanen, pembangunan irigasi,  pasar rakyat tradisional dan memberikan KTP RDTL kepada masyarakat sehingga masyarakat  RI tertarik dan berniat untuk pindah kewarganegaraan.
Pada kesempatan ini saya juga menekankan kepada seluruh prajurit agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun seperti yang selama ini terjadi pada satuan tugas lainnya, saya sangat berharap satuan tugas Yonif 742/SWY ini dapat memberi perubahan atau dampak yang positif kepada masyarakat sekitar khususnya dalam hal mensejahterakan masyarakat yang ada di daerah perbatasan RI-RDTL. 



Posting Komentar

 
Back To Top