Jumat, 13 Januari 2017

KEBERHASILAN DALAM LATIHAN SEBAGAI MODAL UTAMA DALAM PELAKSANAAN TUGAS

 Bertempat di Aula Yonif 742/SWY pada hari Jum’at 13 Januari 2017 dilaksanakan kegiatan brefing pelatih dalam rangka latihan pratugas tahap I Yonif 742/SWY. Dalam kegiatan brefing tersebut ada beberapa hal yang menjadi penekanan Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., diantaranya:
Pertama,  Keberhasilan dalam latihan merupakan modal utama dalam melaksanakan tugas, standar keberhasilan dalam pelaksanaan tugas adalah merubah kehidupan masyarakat tempat kalian bertugas menjadi lebih baik contohnya apabila masyarakat tempat kalian melaksanakan tugas, sebelumnya tidak memiliki penghasilan menjadi memiliki Penghasilan dan apabila kita selesai melaksanakan tugas di daerah tersebut maka mereka  merasa kehilangan, Itulah salah satu tanda keberhasilan kita menjadi prajurit TNI yang dicintai rakyat.
Kedua, Saya ingatkan kepada seluruh pelatih, untuk selalu menekankan kepada prajurit yang akan melaksanakan tugas bahwa Patok batas Negara tidak diperbolehkan untuk diubah atau diperbaiki.
Ketiga, Para anggota yang nantinya akan menjadi pelatih harus memiliki kemampuan atau kualifikasi Pelatih.
Keempat, Bekali para prajurit yang akan melaksanakan tugas dengan Pengetahuan dan Keterampilan agar nanti  dalam pelaksanaan tugas bisa menjadi modal untuk dapat dekat dan membantu masyarakat setempat. Dengan adanya kegiatan brefing ini diharapkan pelaksanaan kegiatan latihan pratugas tahan I ini dapat berjalan dengan baik dan optimal. Hadir dalam kegiatan brefing tersebut Kasrem 162/WB, Dandim se Pulau Lombok, para Kasi korem 162/WB, Dan/Ka/pa Satdisjan Korem 162/WB serta para Pelatih.


SHARE THIS

Author:

0 komentar: