Home » , » KERJA TNI MEMBUAHKAN HASIL PROSES BELAJAR MENGAJAR KEMBALI NORMAL

KERJA TNI MEMBUAHKAN HASIL PROSES BELAJAR MENGAJAR KEMBALI NORMAL

Ditulis Oleh Penrem162 on Selasa, 03 Januari 2017 | 13.31




Sudah dua pekan berlalu, banjir bandang Bima meninggalkan jejak sampah dan lumpur serta penderitaan masyarakat yang begitu mendalam, hujan yang menguyur Kabupaten Bima dan Kota Bima sejak 21 Desember 2016 hingga pasca  banjir, tercatat  begitu banyak kerugian yang disebabkan oleh bencana tersebut, dari korban jiwa dan harta benda. Nampak begitu terlihat nyata di wajah dan kehidupan sehari-hari masyarakat yang terkena bencana. Dalam hal ini TNI berperan aktif membantu masyarakat Bima yang terkena bencana, dari awal bencana sampai saat ini pasca banjir. Berbagai macam bentuk bantuan seperti evakuasi korban banjir, distribusi logistik, layanan kesehatan, pakaian dan selimut yang di butuhkan masyarakat korban bencana. 
Pasca banjir TNI terus berperan aktif memberikan bantuan kepada korban banjir, dari perbaikan jembatan, pembersihan jalan raya, pasar, perkantoran, sekolah-sekolah dan rumah-rumah masyarakat. Selain Korem 162/Wira Bhakti, Mabes TNI juga turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat Bima untuk membenahi kembali Kota dan Kabupaten Bima yang porak poranda akibat di terjang banjir bandang. Tahap awal pengiriman Satgaskes TNI yang bertugas di bidang kesehatan, dimana pelayanan kesehatan sudah tercatat sementara 17.275 jiwa dengan rincian 17.064 orang rawat jalan dan 235 orang rawat inap.
Dalam bidang pendidikan yang merupakan target yang di utamakan terlebih dahulu di bandingkan dengan bidang-bidang yang lainnya, hingga saat ini sudah tercatat hampir 100 persen dari sekolah-sekolah yang di targetkan. Beberapa contoh sekolah di Kota dan Kabupaten Bima yang sudah di pergunakan untuk proses belajar mengajar diantaranya, SDN 2 Kota Bima, SDN 21 Kota Bima, SPMA Kota Bima, SMPN 6 Kota Bima, SDN 12 Kota Bima, SDN 32 Kota Bima, SDN 18 Kota Bima, SDN 55 Kota Bima, SDN 22 Kota Bima, SDN 28 Kota Bima, SMAN 4 Kota Bima, SMPN 8 Kota Bima, SMKN 1 Kota Bima, SDN 28 Kota Bima, SDN 41 Kota Bima, SMPN 1 Kota Bima, SMKN 3 Kota Bima, SMAN 2 Kota Bima, MAN 2 Kota Bima, SDN 1 Kota Bima, SDN 28 Kota Bima, SDN 43 Kota Bima, SMAN 2 Kota Bima, MTS 2 Kota Bima, SDN 56 Kota Bima, SMP 8 Penatoi, SDN 45 Pane, SDN 17 Pane, SLB Dharma Wanita Pane, SDN Tolobali, SLB Jatiwangi, SDN 16 Salama, SDN 54 Santi, SLB jatiwangi, SDN 16 Salama, SDN 54 Santi dan untuk sasaran selanjutnya yg sudah didata untuk dibersihkan yaitu MI Nurul Ilmi di Rasanae Barat dan SMK PGRI. Saat ini TNI dan instansi terkait serta masyarakat terus melaksanakan koordinasi guna kelancaran pemulihan Kota dan Kabupaten Bima agar bisa kembali normal seperti sebelumnya.


Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger