PANGDAM KUNJUNGI KOTA BIMA, UNTUK MELIHAT LANGSUNG KONDISI MASYARAKAT PASCA BANJIR

Kamis 5 Desember 2017 Pangdam IX/Udayana beserta rombongan tiba di Kab. Bima untuk melihat langsung kondisi masyarakat pasca terjadinya banjir bandang, serta mengecek sudah sejauh mana hasil kerja personel TNI selama pemulihan pasca banjir. Dalam kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana beserta rombongan yang didampingi oleh Danrem 162/WB  dan Walikota Bima  juga mengunjungi Satgaskes TNI yang hingga saat ini masih dipenuhi oleh masyarakat yang ingin berobat pasca terjadinya banjir, Pangdam IX/Udayana juga berpesan kepada para petugas Kesehatan agar memberikan pelayanan kesehatan semaksimal mungkin kepada masyarakat, sehingga berbagai macam penyakit yang diderita oleh masyarakat akibat banjir bandang ini dapat segera disembuhkan. 
 Segala bentuk bantuan yang diberikan oleh TNI ini merupakan salah satu wujud perhatian TNI kepada masyarakat, saat ini TNI membantu Bapak Walikota untuk menormalisai kehidupan masyarakat di Kota Bima,  program selanjutnya dari Pemda yaitu melakukan tindakan pencegahan bencana sehingga tidak terulang kembali bencana seperti saat ini. Dalam kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana juga menyampaikan bahwa TNI tidak membeda-bedakan antara  anggota TNI dengan Masyarakat dalam hal pemberian bantuan. Setelah meninjau berbagai fasilitas umum yang tengah dan sudah dibersihkan, Panglima Kodam IX/Udayana beserta rombongan juga meninjau perumahan Babinsa Ramil Kota yang juga turut menjadi korban banjir bandang.
Dalam kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A menyampaikan bahwa TNI akan berupaya membantu meringankan permasalahan yang ada dimasyarakat semaksimal mungkin  sesuai batas kewenangan.  TNI akan bekerjasama dan mendorong instansi terkait secara bersinergi untuk bersama-sama menjaga keamanan dan permasalahan- permasalahan yang ada saat ini perlu dipecahkan bersama dengan semua lintas sektoral. Perlu dikatahui bahwa sejak 2 hari yang lalu, telah  datang bantuan dari Satgas siaga PRCPB Zipur 10/2/Kostrad yang akan membantu kegiatan pemulihan pasca banjir seperti pembersihan dan perbaikan berbagai fasilitas umun yang rusak karena terjangan banjir.  Kita ketahui bersama bahwa dalam kegiatan pemulihan pasca banjir masih banyak kendala yang dihadapi salah satunya kuranganya alat berat, untuk itu kehadiran Satgas siaga PRCPB Zipur 10/2/Kostrad ini dengan berbagai peralatan yang dibawanya diharapkan dapat mempercepat kegaitan pembersihan dan perbaikan pasca banjir.
 
Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar