Senin, 02 Januari 2017

PASCA BANJIR TNI TERUS MEMBANTU MASYARAKAT BIMA

Sejak terjadinya bencana banjir 22 Desember 2016 lalu hingga pasca banjir, Korem 162/WB dan Satgaskes TNI   dengan bekerja sama dengan instansi terkait, sampai saat ini dengan penuh keikhlasan dan tidak mengenal lelah, terus membantu bekerja sama memulihkan kondisi masyarakat Bima akibat banjir bandang. Berbagai macam bantuan diberikan oleh TNI, mulai dari bantuan logistik, pelayanan kesehatan, membantu membersihkan rumah-rumah masyarakat dan sarana pasilitas umum seperti, sekolah-sekolah, tempat ibadah, Pasar dan perkantoran dari sampah dan lumpur serta perbaikan jalan raya dan jembatan rusak yang ditimbulkan akibat banjir bandang. 
Dandim 1608/Bima Letkol Czi Yudil Hendro dan Danyon 742/SWY Mayor Inf Fuad Suparlin memimpin langsung personel TNI jajaran Korem 162/WB, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, prioritas utama pemulihan pasilitas-pasilitas umum seperti sekolah-sekolah, mengingat sebentar lagi anak-anak siswa murid sekolah akan memasuki masa belajar-mengajar jangan sampai para siswa ketingalan mata pelajarannya, mari  kita bersama-sama melaksanakan kegiatan sosial  ini dengan penuh semangat, biarkan kaki dan tangan kita yang bekerja, bila kita bekerjasama dengan baik dan penuh semangat maka pekerjaan akan lebih cepat selesai. Selain itu Dandim juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Bima untuk bersama-sama bergotong royong membersihkan sisa banjir, apabila semua masyarakat ikut melaksanakan pembersihan maka saya yakin kondisi Kabupaten Bima akan cepat kembali normal, hal ini disampaikan Dandim mengingat masih ada masyarakat yang berfikir semua bantuan nantinya akan diberikan oleh TNI/Polri dan Pemerintah Daerah mulai dari dukungan logistik, kesehatan hingga kegiatan pembersihan. Memang dalam hal ini TNI akan terus membantu masyarakat namun apabila masyarakat tidak turut membantu tentunya hasilnya tidak akan cepat dan  maksimal, untuk itu kebersamaan dan gotong royong dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan guna memulihkan kembali kondisi wilayah di kabupaten Bima dan kota Bima. 
Selain membantu kegiatan pemulihan, anggota TNI juga melaksanakan foging dan membagi-bagikan kaporit kepada masyarakat untuk di taburkan di sumur-sumur warga. Hingga saat ini fasilitas umum seperti jalan, sekolah dan lainya dibeberapa wilayah Kab. Bima sudah dapat difungsikan kembali, namun untuk bangunan sekolah ditargetkan sebelum tanggal 3 Januari 2017 seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Bima diharapkan sudah dapat dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Untuk itu kerjasama dari seluruh komponen masyarakat sangat dibutuhkan agar kondisi wilayah dan kehidupan masyarakat Bima dalam berbagai bidang dapat kembali normal.




SHARE THIS

Author:

0 komentar: