Sabtu, 18 Februari 2017

DANREM 162/WB PIMPIN APEL KEGIATAN SEHATI

Sabtu 18 Pebruari 2017 bertempat di Lapangan Makorem 162/WB, Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., memimpin apel pagi kegiatan SEHATI. Kegiatan Sehati yang diikuti oleh perwakilan siswa/siswi SMA Se-Pulau Lombok tersebut akan berlangsung kurang lebih selama tiga hari. Seperti apa yang disampaikan oleh Danrem 162/WB dalam apel tersebut mengatakan bahwa kegiatan Sehati yang dilaksanakan oleh Korem 162/WB ini bertujuan untuk mempererat ikatan persaudaraan antar masyarakat khususnya para generasi muda dengan Tentara Nasional Indonesia. 
Untuk menanamkan disiplin yang dilandasi dengan niat yang tulus dan ikhlas, dalam interaksi sehari ini. Kami ingin menularkan beberapa nilai-nilai dasar keprajuritan yang kami yakin pada saatnya akan sangat berguna bagi seluruh peserta dalam menempuh kehidupan sebagai generasi penerus bangsa, dalam profesi dan peran apapun. Generasi yang akan melanjutkan dan memperjuangkan kejayaan Indonesia yang sangat kita cintai bersama.  Dengan menularkan kedisiplinan, keteraturan, kepatuhan dan kekompakan dalam melaksanakan perintah atasan, menjaga jiwa korsa, kerja sama dan semangat gotong royong, pantang menyerah, cinta tanah air dan bangsa, serta mengamalkan Pancasila sebagai falsafah hidupnya merupakan sebagian dari nilai-nilai yang dapat dilihat dan dirasakan oleh para peserta sejak pagi hingga malam. Itulah sebagian dari kehidupan keprajuritan, tetapi sejatinya keprajuritan tidak hanya itu, Keprajuritan adalah keteguhan mempertahankan prinsip, keberanian menegakkan keyakinan, serta ketenangan jiwa untuk meletakkan kematian pada harga yang tidak lebih mahal dibanding keyakinan akan kebenaran. 
Dalam kata-kata seorang budayawan nilai penting Prajurit bukanlah keunggulan dan kehebatan, melainkan keteladannya dalam memegang teguh prinsip, keberaniannya menegakkan kebenaran, ketenangan jiwanya dalam membela nilai-nilai yang baik diantara sesama manusia. Danrem berharap para peserta  SEHATI ini,  akan makin mengerti dan memahami kehidupan TNI, karena ini akan menjadi langkah awal bagi tumbuhnya kebersamaan dan persaudaraan antara TNI dengan sahabat SEHATI, antara TNI dengan Rakyat. Kegiatan apel SEHATI diikuti oleh Kasrem 162/WB, Dandim se-Pulau Lombok, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB, Para Kasi Korem 162/WB dan Seluruh Periwra jajaran Korem 162/WB.  

 

SHARE THIS

Author:

0 komentar: