BABINSA TENTE KORAMIL 1608-04/WOHA TURUN KE SUNGAI

Pasca banjir Kab.Bima di lima titik banjir yaitu Desa Naru, Desa Nisa, Desa Rabakoda, Desa Talabiu, dan Dadibou Kec. Woha Kab. Bima Prov. NTB, yang berdampak kepada 600 rumah terendam, banjir setinggi leher orang dewasa, 600 KK pengungsi tersebar di rumah keluarganya dan warga yang tidak terkena banjir dan beberapa lokasi Pertanian ikut terendam untuk korban jiwa sementara nihil dari data awal yang didapat dilapangan. Senin, 27 Maret 2017. Anggota Kodim 1608/Bima langsung turun bersama masyarakat beramai-ramai membersihkan lumpur, sampah di selokan, gorong-gorong hingga sampah yang mengendap di sungai. Di sejumlah gang juga dipadati aktivitas pembersihan pasca banjir.

Bertempat di Jembatan Tente Kec. Woha Kab. Bima,  Babinsa Tente,  Sertu Faris, bersama warga dan Satpol PP,  melaksanakan kegiatan pembersihan dan pengangkatan Sampah yang menahan Laju air di bawah jembatan,  pengangkatan secara Manual dilakukan karena belum adanya alat berat/Eksavator guna mengurangi debit air yang masuk ke pemukiman warga Ds. Nisa dan Ds. Naru.

Dari BMKG bahwa intensitas hujan di Kabupaten Bima masih tinggi dan masyarakat harus waspada serta harus rajin membersihkan lingkungan karena apa bila curah hujan tinggi air bisa tersumbat akibat sampah yang jarang dibersihkan selaku Babinsa sering menyarankan disetiap rapat baik tingkat kelurahan maupun Rw dan Rt , agar setiap warga selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama lingkungan yang ada aliran sungai untuk selalu membersihkan dari sampah atau kotoran lainya yang mengakibatkan aliran sungai itu tersumbat.

Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar