Kamis, 23 Maret 2017

BERSAMA PPL DAN POKTAN, BABINSA RAMIL 1620-03 KOPANG LAKUKAN PENGUBINAN PADI

Rabu 22 Maret 2017 bersama dengan anggota PPL, Distan Kab. Loteng, Tim Pengubinan dari BKP3 Kec. Kopang dan Poktan Saling Imbuh, Babinsa Desa Dasan Baru Koramil 1620-03/Kopang lakukan pengubinan hasil panen padi. Seperti apa yang disampaikan oleh Babinsa Koramil 1620-03/Kopang Sertu Kuwurudin mengatakan bahwa kegiatan pengubinan di sawah milik Poktan Saling Imbuh yang berada di Dusun Montong Teler Desa Dasan Baru Kec. Kopang Kab. Loteng ini dilakukan dengan tujuan untuk dapat mengetahui perkiraan potensi hasil dari tanaman padi para petani, hal ini bermanfaat agar petani tidak diperdaya oleh sistem jual ijon yang hanya memperkirakan harga perluasan lahan yang ada, dari kegiatan pengubinan ini didapatkan hasil panen padi milik  Poktan Saling  Imbuh dari 1 hektar sawah memperoleh hasil sekitar 7,3 ton. Sertu Kuwurudin juga menambahkan kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang swasembada pangan.

 
Pada kesempatan tersebut, Danramil 1620-03/Kopang Kapten Inf Syaiful mengatakan pihaknya akan terus mendorong dan mendampingi petani yang berada diwilayah Desa binaanya. Setiap hari beliau perintahkan Babinsanya untuk terjun langsung ke lapangan,  bergabung bersama petugas PPL dan masyarakat khususnya para petani untuk bersama-sama mengatasai permasalahan yang dihadapi oleh para petani sehingga  dapat segera diatasi.
Ketua kelompok tani Saling Imbuh Amaq Jalalludin mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan petugas PPL yang selalu membantu petani dalam meningkatkan hasil pertanian khususnya tanaman padi, dengan adanya kerjasama yang baik ini diharapkan kehidupan petani dapat lebih kesejahteraan.  



SHARE THIS

Author:

0 komentar: