Kamis, 30 Maret 2017

DANDIM 1606/LOBAR TURUN LANGSUNG MEMBANTU MASYARAKAT YANG DILANDA BENCANA

Pada hari Kamis 30 Maret 2017 bertempat di Kantor Desa Labuan Tereng Kec Lembar Kab. Lobar NTB . Telah Berlangsung Apel pengecekan Personil dalam Rangka Melaksanakan Karya Bhakti pasca Banjir yang melanda Desa Labuan Tereng dan Desa Sekotong Timur siang pukul 01.30 Wita,  Adapun kegiatan karya Bhakti tersebut di pimpin langsung oleh Dandim 1606/Lobar Bapak Letkol Inf Ardiansyah , Sekda Kab Lombok Barat dan ketua DPR Lombok Barat Hj Sunmiatun.
Selain anggota TNI Perwakilan dari BNPB dan instansi terkait Lombok Barat dan Masarakat Labuan Tereng yang berjumlah + 500 orang ikut turun dalam kegiatan Karya Bhakti pasca banjir yang melanda Desa Labuan Tereng dan Sekotong Timur.
 
Dandim 1606/Lobar menyampaikan “diharapkan kepada semua Personil TNI dan jajaran aparat terkait lainnya yang tergabung didalam melaksanakan kegiatan sosial atau Karya Bhakti ini penuh rasa tanggung jawab, karena kegiatan ini kita semua membantu saudara-saudara kita yang baru saja kena musibah banjir karena musibah seperti ini tidak ada yang menghendaki baik kita semua maupun saudara-saudara kita yang lain dan saya selaku Dandim berharap pada rekan-rekan yang ikut terlibat dalam melaksanakan kegiatan karya Bhakti ini bisa kerja semaksimal mungkin dalam membantu saudara atau keluarga kita yang terkena musibah banjir ini kami  juga berharap kepada jajaran instansi terkait lainnya bersedia memberikan bantuan yang di perlukan oleh kawan-kawan kita di lapangan contohnya mungkin seperti Truk untuk mengangkut/membuang sampah dan alat-alat Lainya yang bisa membantu proses kerjaan kita ini supaya semua berjalan lancar seperti yang Kita semua harapkan.
 
Sasaran Karya Bhakti berada dibeberapa titik diantara lain gotongroyong/pembersihan halaman SDN dan Got/parit depan SDN 1 Labuan Tereng, Desa Sekotong Timur melaksanakan pembersihan depan halaman sekolah SMP 2 Lembar dan di Dusun Tibun Dipimpin langsung oleh Bapak Dandim 1606/Lobar bersama aparat Kodim , SKPD Lombok Barat NTB  dan bersama Masyarakat setempat.
Pada kesempatan tersebut juga membantu pendristribusian Bantuan yang di terima melalui Dinas Sosial yang sudah di salurkan pada korban bencana banjir antara lain Beras  2.520 Kg, Mie instan  110 Dus, Lauk Pauk berupa makanan  450 paket, Sarden  9 Dus, Food Ware  30 Paket, Pakaian Daster  50 Potong, Baju  Kaos orang Dewasa 50 Potong,  Seragam SD perempuan  18 setel, Matras  100 Lembar, dan Beras  4.150 kg. Masyarakat setempat mengucapkan terimaksih yang tidak terhingga dengan kehadiran bapak TNI dan kepedulian pemerintah Daerah khususnya Pemda Lobar yang turun langsung membatu kami yang terkena musibah.



SHARE THIS

Author:

0 komentar: