Senin, 20 Maret 2017

DANREM 162/WB TINJAU LOKASI SASARAN TMMD KE-98 DI KEC. MONTONG GADING

Kegiatan operasi bhakti TNI yang digelar secara reguler atau sering disebut dengan kegiatan TMMD ini, pada tahun 2017 yang merupakan TMMD ke-98 diwilayah jajaran Korem 162/WB dilaksanakan di dua wilayah yaitu wilayah Kodim 1608/Bima dan wilayah Kodim 1615/Lotim.  Untuk wilayah Kodim 1615/Lotim  pada tahun ini akan dilaksanakan di daerah Kec. Montong Gading Kab. Lotim. Kecamatan Montong Gading dipilih sebagai lokasi sasaran TMMD mengingat diwilayah ini masih banyak daerah tertinggal yang belum memiliki insprastruktur jalan dan fasilitas umum lainnya juga belum memadai.

Untuk itu, yang menjadi sasaran fisik kegiatan TMMD kali ini antara lain pembukaan jalan, pembangunan jembatan, perbaikan dan pembuatan fasilitas umum seperti tempat ibadah dan MCK serta masih banyak fasilitas umum lainnya, termasuk insfrastruktur yang menunjang pertanian seperti saluran irigasi. Mengingat betapa pentingnya pembangunan fasilitas umum seperti jalan, tempat ibadah, MCK dan lain sebagainya tersebut, pada hari Senin 20 Maret 2017 Danrem 162/WB yang didampingi oleh Dandim 1615/Lotim bersama dengan Muspika Kab. Lotim serta Toga dan Toma setempat meninjau lokasi sasaran kegiatan TMMD tepatnya  di Desa Pringgejurang   Kec. Montong Gading Kab. Lotim. Sasaran kegiatan fisik pra TMMD di tempat ini yaitu pembukaan jalan baru dari Dusun Dasan Baru menuju Dusun Dasan Ponik Desa Pringgejurang Utara sepanjang 1500 meter dengan lebar  6 meter. Selain pembukaan jalan di dua Dusun tersebut, ada pula pembukaan jalan di Desa Dasan Penyangkar sepanjang 600 m dengan lebar 6 m.

Dengan adanya pembukaan jalan tersebut, diharapkan dapat mempermudah masyarakat kedua Desa  untuk berinteraksi serta mempermudah dan memperlancar trasportasi di kedua Desa tersebut sehingga akan memperlancar perekonomian masyarakatnya yang sebagaian besar berprofesi sebagai petani ini. Pada kesempatan tersebut  Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A. juga sempat berdialog dengan para warga yang ada disana,   msyarakat sangat ikhlas menyerahkan tanahnya utk dibuat jalan tembus antar desa, kekompakan TNI dan Rakyat serta Aparat desanya sangat terlihat, masyarakat sangat giat bekerja dan ingin segera selesaikan kerjaan ini. Jiwa gotong royong dan keikhlasan masyarakat sangat nyata. Nilai stategis TMMD ini  membuka keterisoliran kedua Desa  dari Dusun Dasan Baru menuju Dusun Dasan Ponik Desa Pringgejurang Utara sepanjang 1500 meter dengan lebar  6 meter, dengan dibukanya akses jalan penghubung kedua desa tersebut diharapkan semua hasil komoditi pangan dapat didistribusikan dari desa ini dengan cepat. Harga tanah juga diharapkan bisa meningkat bila jalan desa ini sudah selesai. Warga merasa sangat antusias dan senang dengan adanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa diwilayah mereka, karena telah lama mereka mengharapkan adanya program TMMD di Desa mereka, sehingga  akses jalan yang penghubung kedua Dusun yang selama ini mereka dambakan dapat terwujud dan mereka tidak lagi membutuhkan waktu yang lama untuk berinteraksi dengan Dusun lainnya. Selain warga pemerintah daerahpun sangat mengapresiasi kegiatan TMMD yang dilaksanakan di wilayah mereka, untuk itu diharapkan seluruh warga juga dapat membantu TNI sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan optimal serta selesai tepat waktu, kegiatan ini juga tentunya akan menjadi perekat hubungan TNI dengan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terus terjaga.    

 

SHARE THIS

Author:

0 komentar: