Kamis, 23 Maret 2017

JAGA SUMBER MATA AIR DENGAN MENANAM POHON

Rabu,  22 Maret 2017  bertempat di Kawasan Bendungan Pela-Parado Desa Pela Kec. Monta Kab. Bima  dilaksanakan kegiatan penanman pohon. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara tersebut selain bertujuan untuk memperingati hari Air Dunia ke-25, kegiatan ini juga untuk menunjukkan dukungan serta menginspirasi masyarakat untuk bertindak bersama-sama dalam pengelolaan Sumber Daya Air. Kegiatan penghijauan ini diikuti oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara bapak Ir. Asdin Julaidy,MM.MT, Direktur Bina Op Dirjen SDA Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan  bapak Ir. Agung Djuhartono, Ces., Bupati Bima, Wakil Bupati, Bimakabag Ops Polres Bima, Kapolsek Monta, Kapolsek Parado, Camat Monta, Camat Parado,dan anggota Koramil 1608-07/monta. Selain penanaman pohon, dalam rangka memperingatai hari Air Sedunia tersebut juga dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya lomba menggambar dan mewarnai, lomba penelusuran sungai dan diseminasi bagian penanganan bajir.
Pada kesempatan tersebut Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri menyampaikan bahwa kegiatan  penanaman pohon ini sangat berarti untuk kelestarian ekosistem dan untuk mencegah banjir serta sangat berguna untuk menjaga sumber mata air di daerah Kab. Bima.  Untuk itu saya mengajak masyarakat agar menanam pohon, menjaga dan melestarikan kawasan hutan demi kelangsungan hidup, saya juga mengharapkan kepada Balai Wilayah Sungai NTB agar kegiatan  ini terus berlanjut  karena ada sungai di sekitar Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima yang perlu perhatian dan perlu banyak perbaikan.
Berbagai jenis pohon ditanam  oleh para tamu undangan,  Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara, bapak Ir. ASDIN JULAIDY ,MM.MT. ucapan trimakasi kepada seluruh tamu undangan dan masyarakat serta pihak-pihak yang telah membantu sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancarnya, harapannya kedepan masyarakat dapat menjaga dan memelihara pohon yang telah ditanam ini sehingga nantinya dapat memberi manfaat bagi kehidupan kita.    
                    

SHARE THIS

Author:

0 komentar: