Senin, 27 Maret 2017

KIPRAH KORAMIL 1620-03/KOPANG MEMBANTU MASYARAKAT KURANG MAMPU

Koramil  1620-03/Kopang  bahu membahu menggali fasilitas MCK (mandi, cuci dan kakus) bagi masyarakat kurang mampu di Desa Wajageseng Kec. Kopang Kab. Lombok Tengah NTB.
Kerja bakti TNI AD bersama masyarakat dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah yang sedang melaksanakan KKN untuk masyarakat kurang mampu tersebut didorong kepedulian TNI akan masalah kebersihan lingkungan, terutama pengadaan fasilitas MCK.
Kegiatan tersebut juga untuk mendukung program pemerintah (kemenkes) tentang lingkungan  bebas Buang Air Besar  Sembarangan (BABS) sehingga masyarakat dapat hidup sehat. " kata Danramil 1620-03/Kopang Kapten Inf. Syaiful, Senin (27/3/2017) .
"Yang pasti kita tidak bisa bantu semua warga tidak mampu. Tetapi kita ingin mengambil bagian agar perilaku buang air besar sembarangan (BABS/Open defecation) termasuk salah satu contoh perilaku yang tidak sehat. BABS/Open defecation adalah suatu tindakan membuang kotoran atau tinja di ladang, hutan, semak-semak, sungai, pantai atau area terbuka lainnya dan dibiarkan menyebar mengkontaminasi lingkungan, tanah, udara dan air. “ Himbau Danramil 1620-03/Kopang “.



SHARE THIS

Author:

0 komentar: