RANGKAIAN KEGIATAN HUT DHARMA PERTIWI

Dalam rangka memperingati HUT ke-53 Dharma Pertiwi tahun 2017 dilaksanakan berbagai kegiatan seperti ceramah bahaya Narkoba dan kegiatan donor darah secara serentak diseluruh Kodim jajaran Korem 162/WB, pada hari Jumat 10 Maret  2017.
Bertempat di Aula Mako Yonif 742/SWY  Jl. Soedirman, Gebang  Kota Mataram Prov. NTB dilaksanakan kegiatan ceramah Narkoba dengan narasumber Kapten Ckm (K) Novia Dewi, S. Farm Apt jabatan Pasiminlog Denkes Mataram. Pada kesempatan tersebut, Ibu Ketua Dharma Pertiwi Koorcab NTB daerah J Ny. Shally Sundari Makruf dalam sambutannya menyampaikan bahwa  sebagai seorang anggota Dharma Pertiwi, ibu-ibu harus dapat membagi peran sebagai seorang ibu, isteri prajurit dan sebagai anggota masyarakat, sesuai dengan tema HUT ke-53 Dharma Pertiwi  yaitu “Bertekad Meningkatkan Keluarga Prajurit Yang Kreatif, Guna Mendukung Terwujudnya TNI Yang Hebat, Kuat, Profesional Dan Dicintai Rakyat”, untuk itu sebagai seorang isteri dan ibu kita harus benar-benar cermat, apalagi di era globalisasi seperti saat ini yang menjadi perhatian kita semua yaitu mengenai masalah Narkoba. 
Saya berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ceramah Narkoba ini, ibu-ibu dapat memahami dan mengerti mengenai bahaya Narkoba bagi kehidupan kita, dan semoga ibu-ibu juga dapat menjaga suami, anak-anak serta keluarga, mengingat  peredaran Narkoba sudah sangat memprihatinkan. Peredaraannya tidak hanya menyasar golongan tertentu saja, namun juga sudah mulai menyasar ke berbagai golongan parahnya lagi mulai menyasar anak sebagai target peredaraanya. Saya juga ingatkan kepada ibu-ibu untuk terus mengingatkan para suaminya agar tidak bersentuhan dengan Narkoba, karena pimpinan TNI akan memberikan hukuman yang tidak ringan bahkan sampai pada pemecatan. Oleh sebab  itu, saya mengajak ibu-ibu untuk menjadi pelopor dalam mencegah peredaran Narkoba di masyarakat terutama di lingkungan keluarga kita.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasiter Korem 162/WB Letkol Inf Agus Sunyoto, Ibu Danrem 162/WB selaku Ketua Dharma Pertiwi Koorcab NTB daerah J, ibu Ketua Jalasenastri, ibu Ketua Pia Adyagarini serta ibu-ibu Dharma Pertiwi yang berjumah kurang lebih 150 orang.

Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar