TRENDING

Sabtu, 22 Juni 2019

Satuan Jajaran Kodim Sumbawa Manfaatkan Jumat Bersih Untuk Silaturrahmi dan Gotong Royong

Sumbawa Besar - Koramil 1607-02/Empang dan Koramil 1607-07/Lunyuk Kodim 1607/Sumbawa menggelar karya bhakti pembersihan pantai dan gotong royong sambut peringatan HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 di wilayah Kecamatan masing-masing, Jumat (21/6).

Koramil Empang melaksanakan karya bhakti bersih-bersih di Pantai Panjang bersama masyarakat Desa Labuhan Jambu Kecamatan Tarano dan Koramil Lunyuk bersam warga Desa Jamu Kecamatan Lunyuk melaksanakan karya khakti pembersihan lingkungan disekitar desa setempat.

Dandim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., memberikan apresiasi atas kekompakan anggota Koramil dan Polsek setempat membantu pemerintah daerah khususnya warga setempat dalam upaya pembersihan lingkungan.

"Ini wujud sinergitas TNI Polri di wilayah binaan yang sama, jadi kegiatan tersebut memiliki dua manfaat selain terjalinnya silaturrahmi dan sinergitas TNI Polri bersama masyarakat, juga menjaga kebersihan lingkungan dari sampah maupun kotoran lainnya," ungkap Dandim.

Selain itu dalam rangka pembinaan teritorial, kata Dandim, kegiatan tersebut juga memiliki pesan tersirat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan mengingat manfaatnya sangat luar biasa baik terhadap manusia disekitar maupun lingkungan.

"Kalau lingkungannya sudah terlihat bersih, insya Allah orangnya juga pasti bersih karena demikian ajaran yang kita yakini bersama," ujarnya.

Dandim kelahiran Jawa Timur tersebut menginstruksikan kepada Koramilnya untuk menjadi inisiator dalam membangun kembali semangat gotong royong yang sudah hampir punah ditengah-tengah masyarakat sehingga jati diri sebagai bangsa masih terlihat keaslian untuk mencapai kepentingan bersama melalui gotong royong.

Posting Komentar

 
Back To Top