TRENDING

Minggu, 21 Oktober 2018

Beri Penyuluhan KB, Tim TMMD ke 103 Gandeng BKKBN

Bima - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 1608/Bima, dengan sasaran fisik dan non fisik di Desa Lambu dan Desa Soro Kecamatan Lambu Kabupaten Bima semakin menunjukkan hasil yang memuaskan. Pantauan langsung di lokasi,  Kegiatan yang dilakukan mulai dari pembukaan sampai saat ini terus diisi dengan berbagai agenda kegiatan baik itu secara fisik maupun non fisik.

Hari ini, Minggu (21/10/2018) pukul 10.00 wita bertempat di Aula Kantor Desa Soro, Satgas TMMD menggandeng Tim BKKBN kecamatan Lambu untuk memberikan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) kepada warga, khususnya ibu ibu.

Dandim 1608/ Bima selaku Komandan Satgas, letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra menjelaskan, bahwa program KB adalah program pemerintah, mulai dari tingkat Nasional sampai ke pelosok Desa, begitu pula dengan program TMMD adalah program nasional yang sasarannya adalah penduduk dipelosok Desa, sehingga sangat relevan, ketika kegiatan TMMD juga dipadukan dengan sosialisasi tentang KB, ujar Dandim.

Dandim juga menjelaskan, bahwa tidak semua masyarakat paham tentang KB, nah setelah diberikan pemahaman maka mereka akan memahami bahwa program KB sesungguhnya hanya membatasi angka kelahiran, karena setiap keluarga sejahtera sebetulnya hanya memiliki dua anak cukup, namun pemahaman masyarakat dan telah menjadi tradisi sejak dulu sampai sekarang, bukan dua anak, melainkan banyak anak banyak rezeki, nah ini yang perlu dipahamkan kepada masyarakat melalui penyuluhan KB ini, ujar Dandim.

Sementara itu, Dan SSK Kapten Inf. Junaid mengharapkan, semoga dengan berbagai kegiatan non fisik yang terus dilakukan oleh Tim TMMD ini dapat menambah kesadaran masyarakat baik untuk dirinya sendiri maupun dilanjutkan kesanak saudara dan tetangga yang belum sempat hadir, tutupnya.

Posting Komentar

 
Back To Top