Senin, 19 Desember 2011

PELAKSANAAN GERAK JALAN TONTING YWPJ MEMPERINGATI HARI INFANTERI TH 2011 DI WILAYAH KOREM 162/WB




Upacara pemberangkatan Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya di wilayah Korem 162/WB dilaksanakan tgl 16/12/2011 di lapangan umum Desa Obel-Obel Kec Sambelia Kab Lotim dengan Inspektur Upacara Kasrem 162/WB Letkol Inf Pranito Dwi Narwan, peserta Ton Ting YWPJ diikuti oleh Kompi-Kompi Yonif 742/SWY yang bergerak dari titik start di desa obel-obel Kec Sambelia Kab Lotim dengan melintasi Kab Lombok Utara dan Kab Lombok Barat menuju titik finish dikota Mataram (tempat berlangsungnya upacara HUT Infanteri tahun 2011).

Dalam sambutan Danrem 162/WB yg dibacakan Kasrem 162/WB selaku Irup menyampaikan bahwa Gerak jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya merupakan tradisi korps Infanteri yang bermakna untuk menghidupkan kembali dan memperkokoh tekad dan semangat juang setiap Prajurit Infanteri guna memelihara dan meningkatkan nilai-nilai Kejuangan, Patriotisme dan Kemanunggalan TNI Rakyat.

Keteladanan Panglima Besar Jenderal Sudirman, hendaknya terus hidup dan terpatri dalam jiwa setiap Prajurit Infanteri, yang ditunjukkan dalam sikap dan perilaku sehari-hari, terutama dalam mengemban tugas dan tanggung jawab kepada Tentara dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pelestarian tradisi Korps Infanteri melalui kegiatan Ton Ting YWPJ bertujuan untuk memupuk semangat juang dan jiwa korsa serta menebalkan jiwa pengabdian satuan Infanteri terhadap nusa dan bangsa, sasaran yang ingin dicapai adalah untuk meningkatkan kebanggaan dan meningkatkan kemampuan mobilitas berjalan kaki serta meningkatkan Integritas antara Kesatuan Infanteri dengan rakyat agar tercipta kondisi kehidupan TNI dengan rakyat yang lebih harmonis. Prajurit Infanteri dituntut untuk menjadi Prajurit professional yang mahir bergerak, mahir menggunakan alat tempur serta mampu melaksanakan tugasnya secara efektif dan efisien.

Hadir pada pelaksanaan upacara pemberangkatan Ton Ting YWPJ antara lain para Dandim sepulau Lombok, para Kasi Korem, Dan/Ka/Pa Satdisjan, unsur Muspika Kec Sambelia, Toga dan Tomas.

Oleh : Penrem 162/WB.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: