DENGAN BERBAGI, KITA CIPTAKAN GENERASI CERDAS

Terkadang kita yang hidup di kota  dengan berbagi falisitas yang bagus dan sangat mudah kita dapatkan serta berbabagi akses umum yang memudahkan kita untuk melakukan segala rutinitas pekerjaan, mebuat kita terkadang lupa dengan saudara kita yang hidup jauh di plosok sana. Untuk itu, mari sejenak kita berpaling dari rutinitas kehidupan kota sejenak, dan kita tengok realita kehidupan masyarakat yang ada di sebuah Dusun di Nusa Tenggara Barat ini, tepatnya di Dusun Aikmual Desa Mareje Kec.  Sekotong  Kab. Lobar. Letak dusun ini tidak jauh dari kota Mataram, namun kehidupan masyarakat disana terbilang masih sangat memprihatinkan, selain akses jalan yang sangat tidak memadai karena jalan menuju Dusun tersebut dikala hujan becek dan berlumpur, sarana dan prasaranapun umum seperti sekolah dan lainnya masih belum memadai. Untuk itu dengan menggunakan dana swadaya, Korem 162/WB dibantu oleh IKASTARA, Perkumpulan Sosial Bhakti Mulia (PSBM), Gerakan Sedekah Bebarengan (GSB), telah berhasil menyelesaikan renovasi gedung sekolah yang ada di Dusun Aik Mual, Kec. Sekotong Timur, Kab. Lobar. Dan pada hari Sabtu, 3 Desember 2016, dilaksanakan kegiatan peresmian gedung sekolah tersebut agar nantinya segera dapat digunakan oleh adik-adik yang ada di Dusun tersebut. Acara yang dihadiri oleh Bupati Lobar, Danrem 162/WB, Dandim 1606/Lobar, Kasiterrem 162/WB, Perwira Kodim 1606/Lobar, Babinsa Koramil Gerung, Rombongan IKASTARA  Risa Centra Medis,  Ibu-ibu Persit Kodim 1606/Lobar dan Persatuan Bakti Mulya Ampenan ini berlangsung aman dan lancar.  Dalam kesempatan tersebut Dandim 1606/Lobar Letkol Inf Ardiansyah mengatakan bahwa  Alhamdulillah, berkat Rahmat Allah SWT, kita semua  telah berhasil menyelesaikan renovasi gedung sekolah ini. Gedung sekolah yang memiliki 3 kelas ini, nantinya dapat dipergunakan oleh murid-murid yang selama ini belajar di Masjid. Sekarang murid-murid sudah bisa belajar dengan fasilitas kelas yang layak. 
 
Dalam kesempatan yang sama, Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., juga menyampaikan bahwa semoga upaya kecil yang kita buat sat ini, dapat menjadi stimulus bagi rekan-rekan  lainnya dan stake holder yang bertenggung jawab untuk menggerakkan upaya-upaya  pengentasan kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan masyarakat. Jika kita melihat kondisi Dusun dan masyarakatnya, kita yang memiliki kehidup yang lebih baik dan dengan pangkat serta jabatan yang kita miliki sekarang ini, sudah sepatunya kita semua harus mensyukuri nikmat tersebut, dan rasa syukur itu dapat kita wujudkan salah satunya dengan cara  membantu sesama atau masyarakat yang kurang mampu dan hidup jauh dari berkecukupan, khususnya dalam hal pendidikan. Karena saya yakin dengan memajukan pendidikan generasi muda, maka masa depan anak-anak yang ada diwilayah ini akan menjadi lebih baik terutama dalam menghadapi tantangan masa depan, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa yang nantinya akan memajukan bangsa dan akan menjaga keutuhan NKRI. Pada waktu yang sama, Bupati Lobar dalam sambutannya menyampaikan  ucapan terima kasih jajaran Korem 162/WB, Kodim 1606/Lobar, Danramil dan para Babinsa serta seluruh anggota atas kerja kerasnya selama ini, sehingga kegiatan renovasi sekolah dapat selesai dengan cepat. 
Selain itu saya juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah mengulurkan bantuannya untuk renovasi gedung sekolah ini. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmatnya kepada kita sekalian. Aamiin. Setelah acara peresmian, juga dilaksanakan kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis berupa proyektor, laptop, buku-buku pelajaran dan perlengkapan lainnya. Berbagai perlengkapan belajar tersebut merupakan bemberian para donatur. Dan dengan adanya bantuan ini diharapkan nantinyamurid-murid ini akan lebih bersemangat datang kesekolah dan  Guru-gurunya pun akan lebih semangat mengajar para muridnya.

Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar