Senin, 14 Agustus 2017

BENTUK KARAKTER PEMIMPIN MELALUI KEGIATAN PRAMUKA

Sebagai pembina pramuka Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan kegiatan Perjusami Sakawirakartika mulai dari tanggal 11 Agustus 2017 dan kegiatan terakhir dilaksanakan pada hari Minggu 13 Agustus 2017. Diakhir kegiatan Perjusami, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Arm Sumanto memberikan ceramah wawasan kebangsaan kepada para peserta yang ikut dalam kegiatan Perjusami mulai dari siswa/siswi sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SPM) dan sekolah menengah atas (SMA). Dalam ceramahnya Dandim 1607/Sumbawa menyampaikan  bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sangat bagus untuk diikuti oleh kaum muda, karena seperti kita ketahui bersama  Pramuka harus memiliki karakter untuk menjadi seorang Pemimpin masa depan. 
Kegiatan ekstra kurikuler Pramuka di sekolah ini memang sangat tepat untuk diikuti oleh anak-anak usia remaja ini, karena melalui Pramuka dapat membentuk jiwa korsa antar sesama anggota dan teman lainnya, karena pada setiap kegiatan kepramukaan para peserta harus bisa bekerjasama, saling tolong-menolong dalam mengahadapi setiap rintangan yang ada pada setiap meteri latihan. Begitu juga didalam kehidupan nantinya, para pemuda  harus saling bantu, saling mengingatkan dan saling bergandengan tangan dalam menangkal berbagai pengaruh negatif dari kemajuan globalisasi saat ini, yang nantinya dapat menghancurkan generasi bangsa seperti pergaulan bebas, Narkoba dan tawuran antar pelajar serta tindakan kriminal lainnya yang dapat merugikan, tidak hanya merugikan diri sendiri namun juga dapat mengancurkan bangsa. Selain itu Dandim 1607/Sumbawa juga mengingatkan kepada seluruh generasi muda terutama para peserta Pramuka agar tidak larut dengan kemajuan teknologi yang saat ini sedang merajalela terutama dalam penggunaan media sosial, jangan mudah terpengaruh dengan berbagai isu yang bersifat provrokatif sehingga dapat merugikan dan menghancurkan diri kalian sendiri, orang lain bahkan dapat mengamcam keutuhan NKRI.   
Untuk itu sebagai generasi muda kalian harus memiliki cita-cita agar menjadi maju dan dapat memajukan bangsa ini, raih impian dan cita-cita kalian dengan selalu berusaha, bersemangat dan berdoa serta jangan lupa untuk meminta restu dari orang tua kalian, karena do’a dari orang tua kita merupakan salah satu obat mujarap untuk kita meraih sukses. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Kerato Desa kerato Kecamatan Untir Iwes Kab. Sumbawa Besar tersebut dihadiri oleh Dandim 1607/sumbawa Letkol Arm Sumanto S.sos., Ka Kwaran Kab. Sumbawa bapak Junaidin M.pd., Kwarcab Kab. Sumbawa bapak Rusdianto AR.M.pd dan para Kwaran seluruh Kab. Sumbawa.



SHARE THIS

Author:

0 komentar: