TRENDING

Selasa, 12 Desember 2017

Kodim 1615/Lotim Gelar Apel Pasukan Pam Pilkades Serentak


Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lombok Timur tahun 2017 besok pagi membutuhkan pengamanan baik dari TNI maupun Kepolisian.

Terkait dengan pelaksanaan itu, Kodim 1615/Lotim menggelar Apel Pengecekan Pasukan yang diikuti sekitar 170 orang anggota Makodim dan Koramil jajarannya dalam rangka pengamanan Pilkades serentak se Kecamatan Lombok Timur di Makodim 1615/Lotim, Selasa (12/12).

Pada kesempatan tersebut Kasdim 1615/Lotim Mayor Czi Edi Gustaman memberikan arahan sesuai dengan petunjuk Dandim 1615/Lotim kepada para peserta apel.

"Laksanakan pengamanan Pilkades serentak 158 desa se Kabupaten Lombok Timur pada hari Rabu (13/12) atau besok pagi dengan penuh rasa tanggung jawab, kenali wilayah binaan dan laksanakan deteksi dini dan cegah dini untuk meminimalisir adanya konflik", paparnya.

Ia menambahkan tingkatkan sinergitas yang baik dengan seluruh aparat Kepolisian, Linmas maupun aparat yang lain dan pegang teguh netralitas TNI pada pelaksanaan Pilkades dengan tidak memihak pada salah satu pasangan. Laksanakan pemantauan secara terus menerus untuk mengantisipasi adanya pihak-pihak tertentu yang ingin berlaku curang pada pelaksanaan Pilkades nanti.

"Apabila ada permasalahan yang bersifat menonjol agar dikoordinasikan dengan aparat terkait dan laporkan kepada pimpinan sehingga pimpinan bisa mengambil langkah-langkah dalam penyelesaiannya", Himbaunya.

Posting Komentar

 
Back To Top