TRENDING

Kamis, 28 Februari 2019

Danrem 162 /WB Tinjau Pencairan Dana, Rehabilitasi, Dan Rekontruksi Paska Gempa Di Alas Dan Alas Bara



sumbawa besar (http://www.korem162.com)

Danrem 162 /WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos, S.H, M.Han didampingi Dandim 1607 /Sumbawa Letkol Inf. Samsul Huda S.E M.1Sc. melakukan pengecekan langsung pencairan dana, Rehabilitasi, dan Rekontruksi paska gempa di Kab. Sumbawa, rabu (27/02/2019) di kecamatan alas sumbawa.
Turut Hadir dalam Kunjungan Kerja Danrem 162/WB, antara lain, Dandim 1607 /Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda S.E M.Sc, Dandim 1628/SB Letkol CZI Edi Oswantoro, Kabid Tanggap Darurat BPBD Kab. Sumbawa, M. Nur Hidayat, Bendahara Keuangan BPBD Sumbawa, Camat Alas, Camat Buer Sulaian S. Sos, Pasi Ter Kodim 1607/Sumbawa Kapten Inf Surasa, Danramil 1607 - 04/Alas Kapten Inf Mulyanto, Pasi Ops Kodim 1607/Sumbawa Kapten Inf Armansyah, Perwakilan BRI Kab Sumbawa, Para pengurus Pokmas dan Fasilitator sekitar150 orang.

Danrem 162 /WB  bersama Dandim 1607 / Sumbawa langsung menuju PT. HMP RISHA PABRICATION di kecamatan Buer, disambut Camat Buer Sulaiman S. Sos bersama Manejer Pelaksana PT. HMP Samsurjal Dimijati, untuk meninjau pabrik pembuatan Risha. selanjutnya Danrem 162 /WB bersama Dandim 1607 /Sumbawa menuju lokasi pembangunan sumur bor ywng merupakan Bantuan Ibu Panglima TNI di Dusun karang Asam Desa Dalam Kec. Alas. selain itu, Danrem 162 /WB ersama Dandim 1607 /Sumbawa juga meninjau lokasi pencairan dana Stimulan, Rehabilitasi, dan Rekontruksi paska Gempa di Kantor Camat Alas.

pada kesempatan tersebut, Danrem 162 /WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos S.H M. Han berharap Kepada Ketua pokmas, pasilitator, PPK, BRI, dengan kehadiran mampu meyakinkan korban gempa bahwa pelayanan pencairan dana benar-benar masuk ke dalam rekening masyarakat korban gempa. "selama ini mungkin masih bingung terkait dengan pencairan dana yang Simpang siur dan saat ini dipastikan semua dana akan masuk kedalam rekening masing-masing dan pencairannya dalam bentuk material yang diawasi oleh Pokmas - Pokmas, mudah2an apa yang diharapkan dalam percepatan pembangunan rumah bisa selesai sesuai dengan harapan masyarakat maupun pemerintah dan TNI - AD. saat ini sudah menurunkan personil sebanyak 100 orang untuk mempercepat proses pembangunan rumah Risha, Rika maupun Rico", tegas Danrem.

Diakui Danrem, dalam proses pencairan dana memang ada mekanisme yang telah ditentukan, diharapkan kepada PPK agar keluhan masyarakat ada kendala dibantu semaksimal mungkin, dirinya selaku Dan Satgas sesuai dengan instruksi dari Presiden agar mempercepat proses pencairan dana dan rehabilitasi dan rekontruksi rumah korban gempa, rumah cepat jadi, sehingga pada saat hari raya sudah bisa lebaran di rumah. Kepada masyarakat, ketika ada permasalahan disampaikan dengan baik dengan cara bermusyawarah dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas siap untuk membantu dan menyelesaikan permasalahan yang menjadi Kendala di lapangan, tegas Ahmad Rizal Ramdhani.

Danrem 162 /WB Kolonel beserta Rombongan selanjutnya menuju Dusun Hijrah Baru, Desa Usar Mapin Kec. Alas Barat, untuk melaksanakan pengecekan pembangunan Rumah Risha.
pada kesempatan tersebut, Danrem 162 /WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos S.H M. Han menekankan kepada Danramil untuk melakukan pengawasan kepada para Babinsa dan Satgas Rekompak agar memaksimal percepatan pembangunan rumah korban gempa, dalam satu hari diharuskan ada target. selain itu, Pasukan Rekompak di seluruh NTB ada 1000 personil dan untuk Sumbawa ada 100 orang personil Rekompak yang bertugas dalam percepatan rehabilitasi dan rekontruksi. "Diharapkan tanggal 12 April, minimal Struktur, dinding, sudah selesai dan jika ada yang belum tuntas akan dilanjutkan pengerjaannya usai pelaksanaan pemilu serentak", tandas Danrem.

Posting Komentar

 
Back To Top