TRENDING

Rabu, 28 Februari 2018

Komsos Dengan KBT, Ini Harapan Danrem 162/WB






Korem 162/WB menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan ratusan Keluarga Besar TNI (KBT) wilayah NTB dengan mengangkat tema ”Melalui silaturrahmi dengan Keluarga Besar TNI, kita tingkatkan pemahaman tentang Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika untuk berpartisipasi dalam menjaga dan pertahankan Kadulatan NKRI” di Aula Sudirman Makorem 162/Wb Mataram, Rabu (28/2).

Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid makruf, M.A., dalam amanatnya yang dibacakan Kasi Intelrem 162/WB Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, ST., M.Tr (Han) menyampaikan kegiatan Komsos ini dilakukan bertujuan untuk memelihara silaturrahmi dan meningkatkan kedekatan antara Prajurit TNI dengan keluarga besar TNI sehingga terwujudnya hubungan yang harmonis dan penuh keakraban.

Dilanjutkanya, minimnya kegiatan tatap muka secara langsung seperti ini akibat perkembangan teknologi yang begitu pesat seperti media sosial menyebabkan kedekatan antar perorangan maupun kelompok masyarakat dirasakan sangat kurang.

Selain itu kata Farid, kegiatan ini juga merupakan salah satu metode pembinaan teritorial untuk menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap perkembangan situasi ditengah-tengah kehidupan masyarakat.  


Farid berharap, di tahun politik ini KBT dapat menjadi pelopor perdamaian dengan mengajak masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada serentak pada Juni mendatang”, harapnya. 

“Semoga melalui kegiatan ini, kita dapat menyatukan Visi dan Misi untuk terus menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI dari berbagai ancaman”, tutupnya.

Sementara, perwakilan KBT Brigjen TNI (Purn) Abdul Kadir dalam sambutannya menyampaikan seluruh komponen anak bangsa harus memiliki wawasan kebangsaan sehingga akan menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Ditambahkannya, sinergitas TNI dan KBT harus terus dipupuk dan dijaga dengan melakukan komunikasi yang intensif terkait dengan kondisi yang ada saat ini maupun hal-hal yang dapat mengancam keberlangsungan kita berbangsa dan bernegara.

Acara Komsos yang berlangsung dengan penuh keakraban dan kebersamaan tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab dan doa.

Posting Komentar

 
Back To Top