TRENDING

Minggu, 29 April 2018

Kebersamaan Personel Satgas TMMD sangat Dirasakan Masyarakat Ai' Kangkung

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 di Desa Ai' Kangkung Kecamatan Sekongkang sejak dibuka pada awal bulan April lalu oleh Bupati KSB Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M., seluruh Personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD menginap dirumah-rumah warga. Hingga kini personel Satgas TMMD masih menempati rumah warga dan hidup seperti layaknya sebuah keluarga.

Lalu Abdul Gaffar Jayadi salah satu Pemilik rumah menyampaikan selama pelaksanaan TMMD di Desa Ai' Kangkung beberapa personel Satgas TMMD menginap dirumahnya. "Alhamdulillah puluhan personel TNI nginap dirumah dan kami hidup seperti keluarga", kata Mamik Gaffar panggilan akrabnya.

Diungkapkannya, selama personel TNI berada dirumah awalnya kami agak sungkan namun dengan berjalannya waktu kami seperti keluarga, makan minum bersama, bikin rujak dan anak-anaknya juga main bersama para TNI yang ada.

"Kami merasa akan sangat kehilangan setelah TMMD ini berakhir. namun lanjutnya, semoga saja setelah kami berpisah masih tetap menjalin silaturrahmi walaupun hanya melalui telephon", ungkpanya.

Sedangkan I Wayan Mangku Munggah, 37 th, seorang tokoh agama Hindu setempat merasa senang dengan kegiatan TMMD di Desa Ai' Kangkung. "Kami Umat Hindu Ai' Kangkung merasa bangga dan senang atas pelaksanaan TMMD ini, karena selain membangun berbagai infrastruktur, Poskamling, perehaban mushola dan juga membangun Pura lengkap dengan pagar temboknya.

Mangku Munggah juga mengakui keberadaan personel Satgas TMMD di rumah-rumah warga sebagai wujud kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat setempat. Dengan demikian sambungnya, keberadaan TNI ditengah-tengah masyarakat betul-betul dirasakan.

"Semoga kemanunggalan seperti ini selalu kokoh untuk mempertahankan NKRI", Tutupnya.

Terpisah Dandim 1607/Sumbawa Letkol Arm Sumanto, S.Sos., selaku Dansatgas TMMD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sore tadi, Minggu (29/4) menyampaikan beberapa hari lagi TMMD ke 101 tahun 2018 ini akan ditutup oleh Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Mulyono yang dipusatkan di KSB.

Menurutnya, selama personel Satgas TMMD berada dirumah warga hingga saat tidak ada laporan pelanggaran yang dilakukan anggota. "Alhamdulillah sampai saat tidak ada laporan pelanggaran yang dilakukan anggota", kata Sumanto.

Sumanto berharap, setelah kegiatan TMMD berakhir agar komunikasi dengan warga terus terjalin dan jangan terputus mengingat sebagian personel Kodim Sumbawa nantinya akan pindah menjadi  personel Kodim baru yakni Kodim 1628/Sumbawa Barat yang akan diresmikan bersamaan dengan penutupan TMMD oleh Kasad", pungkasnya.

Posting Komentar

 
Back To Top