TRENDING

Senin, 07 Mei 2018

Kasad Berikan Orasi Kebangsaan



Kasad Jenderal TNI Mulyono memberikan orasi kebangsaan kepada ribuan masyarakat di tenda depan Masjid Darussalam KSB. Orasi kebangsaan tentang berbagai macam persoalan bangsa mulai dari sejarah bangsa hingga kondisi terkini bangsa Indonesia.

"Indonesia tidak bisa menghindar dalam persaingan global yang sangat kompetitif. Disisi lain, secara internal bangsa kita masih menghadapi permasalahan dalam berbagai bidang sehingga sangat membutuhkan generasi muda yang kompetitif dan militan dengan kebangsaan Indonesia", sebut Mulyono.

Mulyono mengajak masyarakat untuk mengingat kembali sejarah sebelum kemerdekaan, Indonesia pernah jaya pada masa kerajaan Singosari, Sriwijaya, Majapahit dan kerajaan-kerajaan lainnya yang pernah menjadi pusat peradaban dunia. Namun sambungnya, kerajaan itu hanya tinggal nama karena kalah bersaing termakan oleh jaman.

"Kita tidak ingin NKRI mengalami nasib yang sama dengan kerajaan itu, kita harus memiliki kekebalan bangsa atau Imunitas Bangsa yang memiliki hakikat dalam menghadapi setiap perubahan global", tegasnya.

Terkait dengan itu lanjutnya, TNI AD berkomitmen memegang teguh jati diri Prajurit sebagai Tentara Rakyat, Tentara pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional yang dijabarkan melalui kegiatan TMMD untuk terus menjaga budaya gotong royong dan kebersamaan", pungkasnya.

Posting Komentar

 
Back To Top