TRENDING

Sabtu, 30 Juni 2018

Wujudkan Bima Yang Ramah,Pemkab Bima Gelar Diialog Dan Diskusi

Sebuah pembangunan akan dapat berjalan dan berkembang pesat jika seluruh komponen masyarakat bersama pemerintah daerah saling mendukung dengan satu suara. Salah satu upaya untuk mencapai hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Bima menggelar dialog dan diskusi penguatan Kemitraan antara Pemerintah dan Organisasi Non Pemerintah menuju Bima yang ramah
dengan menghadirkan puluhan  tokoh komponen masyarakat di Aula Bima Tirta Jalan Lintas Ule-Kolo Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, Jumat
(29/6).


Acara dialog dan diskusi yang dihadiri Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, Kaban Kesbangpol Kabupaten Bima Edy Tarunamawan, SH., Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Ketua MUI Kabupaten Bima H.
Abdurahim Haris, MA., Ketua FUI Bima Ustad Asikin Mansyur, Ketua FKUB Kabupaten Bima H. Suaidin M. Saleh dan Ketua Brigadir Masjid Bima
Ustad Burhanudin.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Bima mengawali sambutannya menyampaikan tentang tujuan diadakannya kegiatan tersebut. "Maksud dan tujuaan diselenggarakannya kegiatan ini yakni pemerintah daerah ingin membangun kemitraan dengan seluruh komponen masyarakat sehingga terbangun komunikasi menuju stabilatas keamanan di wilayah Kabupaten Bima", ungkap Edy Tarumanegara.

Sementara Dandim 1608/Bima dalam sambutannya menyampaikan insan Pers, LSM dan BEM adalah lembaga penyalur aspirasi dengan menyampaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat kepada pemerintah sehingga pemerintah akan cepat mengetahui dan mengambil langkah-langkah dalam penanganannya.

"Pemerintah mengapresiasi atas peran serta dan kerjasama dalam membangun kemitraan seluruh elemen masyarakat dengan pemerintah bisa terjalin secara efektif", ungkap Bambang.

Dilanjutkannya, melalui kegiatan ini nantinya akan terjalin kemitraan yang komperhensif antara lembaga non pemerintah dangan pemerintah sehingga kedepan pembangunan di Kabupaten Bima dapat berjalan.

Pada kesempatan tersebut, Bambang juga menyarankan agar pertemuan semacam itu tidak hanya dilakukan setahun sakali namun setiap tiga bulan sekali dengan harapan perubahan perkembangan didaerah cepat termonitor dan teratasi dengan baik", pungkasnya.

Acara tersebut Dilanjutkannya dengan sesi dialog dan diskusi seputar permasalahan yang muncul di wilayah Kabupaten Bima yang langsung ditanggapi Bupati Bima, Dandim 1608/Bima dan Kepala Kesbangpol Kabupaten Bima.

Posting Komentar

 
Back To Top