TRENDING

Minggu, 15 Juli 2018

Laksanakan TMMD, Komsos Juga Tak Terlupakan

Selain menyelesaikan beberapa sasaran fisik yang merupakan program TMMD ke 102 tahun 2018 di wilayah Kodim 1615/Lotim, personel satuan tugas TNI Manunggal membangun Desa (Satgas TMMD) juga melakukan kongkow-kongkow bersama masyarakat Desa Sukadamai maupun Desa Sukaraja yang merupakan lokasi kegiatan TMMD.

"Kongkow-kongkow tersebut dilakukan sebagai upaya komunikasi sosial untuk bertukar informasi baik dari kami maupun dari masyarakat", ungkap Pasiter Kodim 1615/Lotim disela-sela kesibukannya memantau perkembangan TMMD tadi pagi, Minggu (15/7).

Dijelaskannya, setiap informasi yang diperoleh nanti akan dilaporkan ke pimpinan apabila itu bernilai strategis untuk ditindak lanjuti.

Salah satu contoh sambungnya, saat ini dibuatkan Poskamling untuk menjaga keamanan dan ketertiban kampung dengan mengiatkan kembali ronda malam atau patroli malam bersama Babinsa dan Babinkamtinmas setempat.

Terpisah, Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., selaku Dansatgas TMMD ke 102 wilayah Lombok Timur meminta kepada seluruh personel yang terlibat TMMD agar bersosialisasi dengan masyarakat dengan bersilaturrahmi kerumah-rumah warga.

Karena dengan itu lanjutnya, maka secara tidak langsung sudah melaksanakan komunikasi sosial sehingga akan terbangun kebersamaan dan keakraban dengan warga sekitar yang berujung pada terwujud kemanunggalan TNI dan Rakyat", pungkasnya.

Posting Komentar

 
Back To Top