TRENDING

Jumat, 27 Juli 2018

Usai Sholat Jumat di Masjid Nurul Quba Dusun Lengkoang Desa Sukaraja Kecamatan Jerowaru, ratusan jamaah diam ditempat untuk menerima penyuluhan kesehatan dan KB dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Kabupaten Lombk Timur, Jumat (27/7).

Menurut Dan SSK TMMD ke 102 tahun 2018 Kodim 1615/Lotim selaku pelaksana lapangan, kegiatan tersebut sebagai rangkaian program TMMD ke 102 Kodim Lotim.

"Kami menggandeng semua Dinas yang akan dilibatkan dalam program non fisik TMMD berupa penyuluhan termasuk Kepolisian", ungkap pria kelahiran Lombok Tengah tersebut.

Sementara dari P3AKB menunjuk H.Surdin selaku Nara sumber menyampaikan pentingnya kesehatan keluarga melalui program Keluarga Berencana sehingga anak-anak khususnya terpenuhi semua kebutuhan hidupnya dan memperoleh pendidikan yang layak.

Selain itu, H. Surdin juga menjelaskan tentang bahaya pernikahan usia dini baik dari segi kesehatan maupun ekonomi karena di NTB tingkat perceraian masih tinggi dengan rata-rata penyumbangnya akibat dari pernikahan dini", tutupnya.

Posting Komentar

 
Back To Top