Home » , » Danrem 162/WB bangun kebersamaan dengan TNI-Polri melalui Wisata Rohani

Danrem 162/WB bangun kebersamaan dengan TNI-Polri melalui Wisata Rohani

Ditulis Oleh Penrem162 on Senin, 24 November 2014 | 12.50

Dalam kehidupan suatu Negara didunia ini hanya ada dua macam pilihan hidup yaitu hidup damai dan perang. Indonesia merupakan negara kepulauan  dengan 1128 pulau yang terbentang dari Sabang sampai Meruke dengan jumlah penduduk kurang lebih 242 juta jiwa sangat rentan dengan agresi dari negara-negara maju yang senantiasa menginkan negara kita. Dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin berat yang harus dihadapi TNI dan Polri,

Komandan Korem 162/WB pada hari Senin 23 Nopember 2014 memberikan ceramah kepada Polri dan TNI yang bertempat di gedung Sasana Darma Polda NTB  yang bertemakan Membangun Kebersamaan TNI-Polri melalui Wawasan Keangsaan. Beliau menyampaikan sebagai abdi Negara harus segera  mengambil langkah dalam menghadapi tantangan  tersebut. Sebab dewasa ini perang  dengan menggunakan proxy war , tidak membutuhkan banyak prajurit atau menerjunkan prajuritnya langsung kemedan perang untuk menguasai suatu Negara, tetapi  cukup dengan pihak ketiga ataupun melalui aspek lainnya. Setrategi perang inilah  yang digunakan oleh negara maju.
Diharapkan  dengan kegiatan ini senantisa terjalin kebersamaan dan hubungan yang erat antara TNI-Polri dan Pemda serta dengan segenap elemen masyarakat, sehingga dengan ayunan dan langkah yang sama TNI dan Polri bersama rakyat akan mampu menghadapi tantangan kedepan Indonesia yang semakin berat, sinergi  TNI dengan Polri  inilah yang  akan selalu  membawa kontribusi yang positif bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara yang maju untuk NKRI, tantangan tugas inilah  seperti yang telah diamanatkan dalam UUD 1945. Kita  harus segera melaksanakan perubahan dan bertindak yang  dimulai dari diri sendiri dan tanpa menunggu waktu mulai dari sekarang. Dengan kebersamaan, keikhlasan  dan selalu optimis inilah kita dapat  mempertahankan kedaulatan sederetan kepulauan NKRI dalam membangun bangsa kedepan yang lebih baik. Hadir dalam acara tersebut Wakapolda NTB, Danlanud Rembige, Danlanal Mataram, Dansat Brimob NTB serta anggota TNI dan Polri lebih dari 500 orang.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger