Rabu, 19 November 2014

KODIM 1608/BIMA BUKA GIAT KARYA BHAKTI BERSKALA BESAR

Sebanyak  Satu (SSK) anggota TNI khususnya anggota prajurit Kodim 1608/Bima diterjunkan untuk melaksanakan kegiatan Karya Bhakti TNI Skalla Besar. Kegiatan yang dipusatkan di Desa Bontokape Kecamatan Bolo, dibuka oleh  asisten I Setda Bima Drs Abdul Wahab. Dalam sambutannya Dandim 1608/Bima Letkol Inf Tomy Fery mengatakan kegiatan Karya Bhakti TNI yang dibuka di Bontokape, tersebut diawali dengan pelaksanaan upacara pembukaan dan kegiatan karya bhakti tersebut akan berlangsung selama sebulan.  Kegiatan Karya Bhakti TNI ini merupakan salah satu upaya kemanunggalan TNI dengan pemerintah bersama masyarakat, dan pada tahun ini,  Kodim 1608/Bima memilih desa Bontokape sebagai lokasi karya bhakti berdasarkan usulan dari bawah, kemudian satuan Kodim 1608/Bima terus mempelajari dan kosultasi dengan pemerintah daerah setempat.

            Untuk kegiatan karya bhakti sendiri, tahun ini ada dua jenis kegiatan fisik dan nonfisik yang dilaksanakan. Adapun kegiatan fisik berupa pembangunan Mushollah berukuran 5 x 5 meter dan rapat gang sepanjang 200 meter dan 79 meter,  gang yang akan dirabat, yaitu di Rukun Tetangga (RT) 01. Dandim 1608/Bima berharap agar program ini dapat berjalan sesuai dengan rencana. Pelaksanaan karya bhakti TNI melibatkan 1 SSK Tentara, disamping itu ikut serta juga masyarakat dan akan berakhir 12 Desember 2014 mendatang.
Hadir pada acara pembukaan, Ketua Pengadilan Negeri Bima, Masrin anggota DPRD kabupaten Bima, Para Asisten lingkup Setda Bima, kepala desa serta Camat. ”Usai upacara dilakukan peletakan batu pertama pembangunan mushollah.


SHARE THIS

Author:

0 komentar: