WARGA KOREM 162/WB SAMBUT SATGAS YONIF 742/SWY DARI PERBATSAN

   

Satgas Yonif 742/SWY dengan menaiki kapal KRI 509 Teluk Bone Jumat 5 Desember 2014 tiba di pelabuhan Lembar. Para prajurit yang telah melaksanakan operasi Pamtas RI-RDTL selama 8 bulan setelah turun dari KRI  ini belum diijinkan  menerima tamu dan keluarganya sebelum dilaksanakan pengecekan oleh Den POM Mataran dan dinas jawatan yang terkait. Setelah selesai diadakan pengecekan materiil dan pemeriksaan kesehatan oleh DenKesyah Mataram, penyambutan dilaksanakan dengan upacara penerimaan Satgas 742/SWY oleh Korem 162/WB , sebagai Irup Kasrem 162/WB Lenan Kolonel Inf  Arman Dahlan. Dalam amanat Komandan Korem 162/WB yang dibacakan oleh inspektur upacara, Danrem 162/WB mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Satgas 742/SWY atas keberhasilannya dalam melaksanakan tugas yang diberikan Negara dengan kembali  dalam kondisi lengkap dan aman,  baik personel maupun materiilnya. Namun Danrem juga mengingatkan  agar keberhasilan tugas yang telah dicapai  tersebut tidak boleh menjadikan kita sombong dan lengah, karena tugas yang baru para prajurit laksanakan ini adalah baru sebagian tugas yang diberikan oleh  Negara. Kita harus menyadari bahwa tugas kedepan sebagai aparat semakin berat, sesuai dengan  dinamika dan perkembangan Bangsa dan Negara.

Selain itu dihadapkan dengan kegiatan yang cukup padat pada bulan Desember ini diantaranya hari Juang Kartika dan hari Infanteri serta pengamanan hari Natal dan Tahun Baru 2015. Hadir dalam upacara penerimaan Satgas 742/SWY tersebut  FKPD Prov.NTB, Bupati se pulau Lombok, Kasdim se pulau Lombok, Dan/Ka/ Pa Sadisjan Korem 162/WB, para Kasi, Kepala KP3 Lembar, Ka Syahbandar Lembar, Ka Adpel, Kasad Brimob Polda NTB, Rektor IKIP Mataram, Kapolres Lobar, Ka PT Pelindo Mataram,  dan Camat Lembar.
 Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan Jam komandan  kepada seluruh prajurit satgas, Ada beberapa penekanan yang disamapikan diantaranya; jaga soliditas dan solidaritas TNI dan Polri,jangan mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang akan merusak citra Satuan dan diri kita sendiri, pengecekan kembali barang-barag inventaris satuan, tinggalkan sifat   arogansi  ada tetap utamakan faktor keamanan dalam perjalanan ke satuan masing-masing. Setelah acara penyambutan di Pelabuhan Lembar selesai, Satgas Yonif 742/SWY kembali ke Markas Yonif 742/SWY dan menerima acara tradisi penyambutan dari Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 162.
Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar