KODIM 1614/DOMPU LATIH TAGANA PMI

Wilayah NTB yang terdiri dari dua pulau yakni pulau Lombok dan Sumbawa, melihat kondisi geografi wilayah NTB yang memiliki banyak pulau kecil lainnya dan dikelilingi oleh bukit  serta terdapat beberapa gunung berapi yang masih aktif seperti gunung Rinjani dan Gunung Tambora, tentu rawan bencana. Oleh sebab itu Kodim 1614/Dompu bekerjasama dengan PMI Kab. Dompu menyelenggarakan kegiatan latihan Tanggap penanggulangan bencana, yang dilaksanakan selama sembilan hari mulai dari tanggal  11 sampai dengan 19 Maret 2015,   diikuti oleh HPI, TNI dan PMI. 
Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pengetahuan kepada para peserta adapun beberapa materi yang diberikan diantaranya pengantar tanggap darurat, protap tanggap darurat serta meteri  PBB dan PPM yang bertujuan untuk membentuk sikap disiplin dan kecakapan dalam menangani masalah yang nantinya akan dihadapi dilapangan. 
Kegiatan latihan Tagana ini dibuka oleh Ketua PMI Kab. Dompu Bapak Alex Sander, dalam kesempatan tersebut bapak Alex Sander menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 1614/Dompu yang telah memberikan fasilitas dan pembekalan materi lainnya kepada para peserta, dan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik kedepan agar dapat lebih ditingkatkan.
Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar