Jumat, 30 Oktober 2015

ACARA PEMBUKAAN PENTALOKA PERAN BABINSA SEBAGAI PUBLIC RELATION DALAM PROGRAM KEPENDUDUDKAN, KELUARGA BERENCANA DAN PEMBANGUNAN KELUARGA (KKBPK)

Pada hari jum’at 30 Oktober 2015 bertempat di Hotel Puri Indah Jln. Sriwijaya No. 132 Mataram dilaksanakan acara pembukaan Pentaloka Peran Babinsa Sebagai Public Relation Dalam Program Kependududkan, Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Dan Diklat Teknis Behavior Change Communication (BCC) Program Kependudukan Dan KB Bagi Penyuluh Keluarga Berencana/Petugas Lapangan  Keluarga Berencana Dan Motivator. 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasrem 162/WB, Kepala Perwakilan BKKBN Prov. NTB, Para Pejabat Eselon III dan IV Perwakilan BKKBN Prov. NTB, Para Mitra Kerja dan Stakholder Prov. NTB,  Dandim 1606/Lobar, Kepala SKPD KB se NTB dan undangan lainnya. Pada kesempatan tersebut  Danrem 162/WB dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 162/WB Letkol Inf Arman Dahlan menyampaikan bahwa TNI khususnya Korem 162/WB akan selalu siap membantu BKKBN dalam mensukseskan program kependudukan, keluarga berencana dan Pembangunan keluarga sehingga terciptanya keluarga kecil yang lebih berkualitas dengan kehidupan yang lebih sejahtera. Selain itu juga diharapkan akan dapat lebih memantapankan  kemitraan serta menjalin kerjasama yang baik dengan dinas atau badan terkait seperti LSM, organisasi profesi, perguruan tinggi, organisasi wanita, organisasi kepemudaan dan organisasi keagamaan serta lain-lainnya yang terkait, sehingga dengan pelaksanaan program KKBPK (kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga) ini nantinya diharapkan dapat membantu merubah pola pikir masyarakat mengenai pentingnya keluarga berencana, karena manfaat Program KB bukan hanya untuk mengendalikan kelahiran semata namun juga merupakan suatu upaya untuk memperdayakan masyarakat agar merencanakan keluarga dengan lebih baik.


SHARE THIS

Author:

0 komentar: