Senin, 30 Desember 2013

TARUNI PERTAMA TNI AD BERASAL DARI SUMBAWA NTB

Untuk pertama kalinya sejak awal Akademi Militer yang biasanya mencetak lulusan Akademi Militer Putra, pada tahun 2013 ini TNI-AD mambuka kesempatan bagi Putra dan Putri Tanah Air untuk mengabdi kepada bangsa dan negara melalui TNI-AD, TNI AL dan TNI AU
Syafira Kwartalia Putri merupakan Putri dari Bapak H.A. Rachman Muctar, Se, MBA, MSc, yang lahir di Sumbawa pada tanggal 15 Maret 1995 ini merupakan Taruni angkatan Pertama di Indonesia. Gadis kelahiran Sumbawa 15 Maret 1995 ini, merupakan satu-satunya wanita asal NTB yang terpilih menjadi salah satu siswi Taruni TNI AD dari 38 siswi calon Perwira di Akademi Militer.
Pada kesempatan pertama libur Natal dan Tahun Baru 2014, Taruni Syafira KP dan Rekannya David Frederyc Koynja datang bersilaturrhmi dengan Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofian Chandra di ruang kerjanya sekaligus bertemu dengan para Perwira Korem 126/WB. Pada kesempatan tersebut Danrem 162/WB berharap agar para Taruna dan Taruni asal NTB dapat menjadi yang terbaik di Akademi, dan mampu menjadi contoh serta panutan bagi generasi-generasi yang akan datang khususnya pemuda dan pemudi yang berasal dari NTB. Dalam kesempatan yang sama Kasrem 162/WB Letkol Inf Armansyah, SH menyampaikan pesan selama dalam pendidikan untuk tidak melanggar 4 benang maerah yaitu :
1.    Jangan Berkelahi
2.    Jangan Mencuri
3.    Jangan Menyontek
4.     Jangan melakukan Asusila
Kasrem juga berharap agar Taruna dan Taruni tersebut yakni David Frederyc K dan Syafira Kwartalia P menjadi lulusan yang terbaik karena hal tersebut yang akan bisa mengangkat derajat dan dapat menjadi kebanggaan orang tua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar