Home » , » KOMPI SENAPAN “C” YONIF 742/SWY JUARA UMUM LOMBA TON TANGKAS ANTAR PELETON YONIF 742/SWY TA. 2016

KOMPI SENAPAN “C” YONIF 742/SWY JUARA UMUM LOMBA TON TANGKAS ANTAR PELETON YONIF 742/SWY TA. 2016

Ditulis Oleh Penrem162 on Senin, 24 Oktober 2016 | 14.12


Senin 24 Oktober 2016 Danrem 162/WB menyerahkan hadiah  lomba kepada para pemenang lomba  Peleton Tangkas antar Peleton Yonif 742/SWY yang telah sebrlangsung dari tanggal 18  sampai dengan 21 Oktober 2016. Penyerahan hadiah yang diawali dengan kegiatan upacara penutupan tersebut diikuti oleh seluruh anggota militer dan PNS jajaran Korem 162/WB se Garnizun Mataram, dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A. menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang, Danrem berpesan agar para peserta yang berhasil meraih juara dalam Lomba Ton Tangkas antar Peleton kali ini tidak cepat berpuas diri, namun harus tetap berlatih dan meningkatkan kemampuan yang telah dimiliki, dan bagi peserta yang belum berhasil meraih prestasi terbaik, agar menjadikan pengalaman lomba ini sebagai pemicu semangat untuk berusaha berlatih lebih keras lagi, sehingga pada lomba Peleton Tangkas periode berikutnya dapat merebut gelar juara. 
Perlombaan Peleton Tangkas yang digelar Yonif 742/SWY ini pada hakikatnya untuk menyiapkan dan meningkatkan kemampuan satuan untuk siap operasional, guna mendukung pelaksanaan tugas pokok, dengan melakukan pembinaan di bidang organisasi, personel, materiil dan latihan yang didukung dengan anggaran yang memadai. Danrem 162/WB berharap Yonif 742/SWY dapat kembali meraih prestasi menjadi juara umum dalam lomba Ton Tangkas TNI AD seperti tahun lalu. Seusai memberikan sambutan, Danrem 162/WB membagikan hadiah kepada para pemenang lomba. 

Setelah kegiatan upacara penutupan tersebut, pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan Tes Urine bagi seluruh anggota baik militer maupun PNS, kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah adanya anggota yang terjerumus dalam penyalahgunaan  Narkoba, karena seperti kita ketahui bahwa peredaran Narkoba saat ini sudah sangat meresahkan, Narkoba tidak hanya menyasar golongan tertentu saja namun sudah mulai merambah kesemua golongan termasuk di lingkuangan TNI. Mengingat Narkoba memiliki dampak yang sangat membahayakan karena tidak hanya merusak kesehatan dan mental para penggunanya, namun lebih parahnya lagi akan merusak sendi kehidupan bangsa. 
Hal itulah yang disampaikan oleh Danrem kepada seluruh anggota, selain itu Danrem juga menekankan kepada seluruh anggota agar tidak main-main dengan Narkoba, karena pimpinan TNI telah menegaskan bahwa tidak ada ampun bagi oknum prajurit dan PNS pengguna dan pengedar Narkoba, hukumannya dipecat. Untuk itu Danrem berpesan kepada seluruh anggota agar tidak sekali-kali bersentuhan dengan barang haram tersebut karena akan sangat merugikan, jaga diri kita dengan selalu berhati-hati dalam melakukan tindakan apapun, pikirkan dampak yang akan diakibatkan, karena kesalahan sekecil apapun yang para anggota lakukan tidak hanya akan merugikan diri sendiri namun juga akan merugikan keluarga dan satuan. Hadir dalam acara tersebut Kasrem 162/WB, Dndim 1606/Lobar, Para Kasi Korem 162/WB, Danyonif 742/SWY, Dan/Ka Padisjan Korem 162/WB dan anggota militer dan PNS se Garnizun Mataram.


Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger