Home » , » KASDAM IX/UDAYANA BERSAMA GUBERNUR NTB PANEN RAYA PADI

KASDAM IX/UDAYANA BERSAMA GUBERNUR NTB PANEN RAYA PADI

Ditulis Oleh Penrem162 on Senin, 29 Februari 2016 | 12.40

Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI I Made Sumantra, S.H. dan Gubernur NTB TGH M. Zainul Majdi, MA.,  pada hari senin 29 Februari 2016 melaksanakan kegiatan panen raya padi bersama kelompok tani Presak, yang ada di Dusun Presak Sidekarya Desa Batu Kumbung Kec. Lingsar Kab. Lobar
Dengan menggunakan mesin traktor pemotong padi Kasdam IX/Udayana  bersama Gubernur NTB, Danrem 162/WB dan FKPD lainnya mulai memanen padi di lahan seluas 10 Hektar milik kelompok tani tersebut.  Dalam kesempatan tersebut Kasdam IX/Udayana menyampaikan bahwa kegiatan panen raya padi yang dilaksanakan ini, diharapkan mampu menjadi motivasi bagi para petani lainnya yang ada di wilayah Lombok Barat agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan pertaniannya. Kita sadari bersama bahwa  padi merupakan salah satu bahan kebutuhan pokok yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia, untuk itu saya berharap kegiatan pertanian di wilayah NTB khususnya di Kab. Lombok barat dapat terus ditingkatkan dari generasi ke generasi, mengingat semakin hari pertumbuhan penduduk semakin meningkat sedangkan lahan pertanian semakin berkurang dan kebutuhan akan bahan makanan tentu juga akan semakin bertambah. 
Selain itu berbagai kendala juga dihadapi oleh para petani, namun dengan adanya kerjasama antar TNI AD (Korem 162/WB), para petani, Instansi terkait dan pemerintah daerah diharapkan dapat memberikan solusi serta adanya penemuan-penemuan baru dibidang pertanian yang nantinya dapat meningkatkan hasil pertanian, dengan demikian kebutuhan masyarakat dalam hal pemenuhan bahan pokok seperti pajale dapat terpenuhi. TNI AD akan terus berupaya membantu para petani untuk dapat meningkatkan hasil pertanian melalui para Danramil dan Babinsanya, hal tersebut dilakukan karena kita sadari bahwa ancaman ekonomi mulai terasa di bangsa Indonesia, oleh sebab itu kerjasama yang baik dan kemauan untuk bekerja keras dalam pengolahan lahan pertanian serta do’a maka diharapkan dapat menigkatkan hasil pertanian, yang nantinya mampu memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat NTB, dengan demikian kita tidak lagi bergantung pada beras import, jangan biarkan ada lahan pertanian yang terbengkalai. Hadir dalam acara tersebut Dirjen Serealia dari Kementerian Pertanian, Kadis Pertanian Kab. Lobar, Dandim 1606/Lobar dan Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB.

Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger