DANREM 162/WB HADIRI ACARA PEMBUKAAN LATIHAN POTENSI BENCANA ALAM DIPERAIRAN


Bertempat di Ballroom Hotel Santosa Senggigi, Jln. Raya Senggigi Kec. Batulayar Kab. Lobat, pada hari selasa 15 Maret 2016, Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.,M.Si, menghadiri acara pembukaan pelatihan potensi bencana alam diperairan Tahun 2016 yang digelar oleh Basarnas Prov. NTB.  Dengan mengangkat tema “ Melalui Pelatihan Potensi  SAR Kita Tingkatkan Kerjasama dan Pelayanan Jasa Bidang SAR Terhadap Masyarakat dalam Mendukung Penyelenggaraan Operasi SAR yang Cepat, Tepat, Handal dan Aman", dengan tema tersebut diharapkan Basarnas dapat melaksanakan tugas kemanusiaan dengan sebaik-baiknya dan pelayanan jasa yang diberikan kepada masyarakat bisa dilaksanakan semaksimal mungkin.

Pada kesempatan tersebut Plt. Bupati Kab. Lobar menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk belajar mengantisipasi setiap permasalahan yang berkaitan dengan bencana alam karena Prov. NTB khususnya Pulau Lombok sangat rawan terhadap bencana alam. Apalagi sekarang didaerah selatan Pulau Lombok sudah banyak investor asing yang ingin kerjasama dengan pemerintah daerah khususnya dibidang pariwisata.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala  Basarnas Pusat, Marsekal Madya TNI Bambang Sulistiyo, Deputi 1 Basarnas Pusat, Marsekal Muda TNI Sudijo Handoyo, Kepala Infrastruktur Basarnas Pusat, Brigjen TNI Budi Nugoroho, Danrem 162/WB, Danlanal Mataram, Kadishub Prov. NTB, Bapak. Untung, PLT. Bupati Kab. Lombok Barat, Bapak Fauzan Khalid, M.Si, Kadishub Kominfo Kab. Lombok Barat, M. Saekhu, dan Kapolsek Senggigi, tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar