Home » , » KODIM 1614/DOMPU WASPADAI PEREDARAN SENJATA RAKITAN DI WILAYAHNYA

KODIM 1614/DOMPU WASPADAI PEREDARAN SENJATA RAKITAN DI WILAYAHNYA

Ditulis Oleh Penrem162 on Senin, 09 Mei 2016 | 13.44

Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di wilayah Dompu, aparat keamanan bersama dengan seluruh elemen lapisan masyarakat harus terus bekerjasama untuk menciptakan kondisi wilayah agar tetap  kondusif. Untuk itu pada hari Juma'at 06 Mei 2016 pukul 14.30 wita anggota Kodim 1614/Dompu mengumpulkan senjata rakitan yang didapat dalam operasi penggalangan yang dilaksanakan dari tanggal 1 April 2016 sampai dengan 10 April 2016. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka upaya pencegahan beredarnya senjata  api rakitan dan munisi ilegal di masyarakat Kab. Dompu, selain itu kegiatan ini juga untuk mengatisipasi penyalahgunaan senjata api oleh msyarakat khususnya berkaitan dengan terorisme.

Dari operasi penggalangan tersebut sementara diperoleh senjata api rakitan dan munisi yang beredar di masyarakat sejumlah ;

1. 2 pucuk pistol rakitan
2. 7 pucuk senjata api rakitan laras panjang.
3. 10 butir munisi pistol FN
4. 1 buah magazen pistol FN.

Beberapa pucuk senjata api rakitan dan munisi yang didapatkan tersebut merupakan temuan dari anggota Unit Intel Kodim 1614/Dompu, dengan cara melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan demikian masyarakat pemilik senjata rakitan dan munisi tersebut dengan sukarela menyerahkan senjata rakitannya kepada anggota Unit Intel Kodim 1614/Dompu. Kegiatan operasi penggalangan pencarian dan pembebasan senjata api rakitan dan munisi yang beredar di masyarakat masih terus akan dilaksanakan, untuk itu Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf,M.A., berharap agar masyarakat dapat bekerjasama dan mau dengan sukarela menyerahkan senjata api rakitan dan munisi yang dimiliki demi keamanan dan kondusifitas wilayah Kab. Dompu.


Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger