Home » , » JAJARAN KODIM DI PULAU SUMBAWA GELAR KEGIATAN CERAMAH WAWASAN KEBANGSAAN SECARA SERENTAK

JAJARAN KODIM DI PULAU SUMBAWA GELAR KEGIATAN CERAMAH WAWASAN KEBANGSAAN SECARA SERENTAK

Ditulis Oleh Penrem162 on Senin, 08 Agustus 2016 | 07.30

Pada hari Sabtu, 6 Agustus 2016 jajaran Kodim di pulau Sumbawa menggelar acara ceramah Wawasan Kebangsaan yang merupakan salah satu program dari NTB Merah Putih. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 1607, Sumbawa, Kodim 1608/Bima dan Kodim 1614/Dompu secara bersamaan melaksanakan kegaitan Ceramah Wawasan kebangsaan, Kodim 1607/Sumbawa kegaitan ceramah Wawaasan Kebangsaan dilaksanakan di SMAN 1 Alas yang berada di Jalan Pahlawan 2 Kec. Alas Kab. Sumbawa dan diikuti oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Alas yaitu bapak Purwanto, para guru, Danramil 1607-04/Alas beserta anggota Ramil 1607-04/Alas dan Siswa/Siswi  yang berjumlah  300 orang. 
Dalam kesempatan tersebut Dandim 1607/Sumbawa Letkol Arm Sumanto memberikan ceramah Wawasan Kebangsaan kepada seluruh peserta NTB Merah Putih, kegiatan tersebut di sambut antusias oleh para peserta. Sedangkan untuk Kodim 1608-06/Wawo kegaitan ceramah Wawasan Kebangsaan yang merupakan program NTB Merah Putih tersebut dilaksanakan di  SMPN 1 Wawo, yang berada di Desa Maria Utara Kec. Wawo Kab. Bima, dalam kesempatan tersebut sebelum pemberian materi mengenai Wawasan Kebangsaan, kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Danramil 1608-06/Wawo Kapten Inf Nasrudin dan diikuti oleh seluruh peserta NTB Merah Putih yang terdiri dari para Guru sebanyak 20 orang dan Siswa/Siswi SMPN 1 Wawo sebanyak  315 orang. 
Kegiatan NTB Merah Putih yang dilaksanakan secara bersamaan di Kodim pulau Sumbawa tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar, kegiatan tersebut juga disambut baik oleh para Guru dan seluruh peserta yang terdiri dari Siswa/Siswi SMA dan SMP, para peserta berharap kegiatan ceramah Wawasan Kebangsaan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkala, sehingga para Siswa/Siswi yang merupakan generasi muda penerus bangsa dapat lebih mengetahui dan lebih memahami mengenai wawasan kebangsaan, dengan demikian akan lebih meningkatkan rasa nasionalisme dan rasa cinta tanah air.  
 
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger