RASA TANGGUNG JAWAB, KOMITMEN DAN KEPEDULIAN SELURUH ELEMEN MASYARAKAT AKAN MENCIPTAKAN SITUASI YANG HARMONIS DAN KONDUSIF

Bertempat di Makorem 162/WB pada hari Jum’at 16 Juni 2017 dilaksanakan kegiatan buka puasa bersama Pangdam IX/Udayana dengan Forkopimda Porv. NTB dan keluarga besar TNI wilayah Korem 162/WB. Kegiatan yang dihadiri oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Khomarudin Simanjuntak, S.IP., beserta Ibu Ketua Persit KCK PD IX/Udayana, Para Asisten Kodam IX/Udayana, Forkompin Prov. NTB, Para Dandim Jajaran Korem 162/WB dan seluruh Pejabat Korem 162/WB, Para Tuan Guru, Warakawuri,  serta anak-anak Yatim dari panti asuhan Nurus salamah. Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana beserta Ibu dan didampingi oleh Danrem 162/WB serta Forkopimda Prov. NTB memberikan tali asih kepada anak-anak Yatim beserta pengurus panti asuhan Nurus Salamah dan Warakawuri Prov. NTB. 
Seperti apa yang disampaikan oleh Pangdam IX/Udayana  bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat  karena dapat menjadi wahana untuk mempererat tali  silaturrahmi diantara kita, sehingga akan lebih memperkuat ikatan kebersamaan, kekeluarga dan persaudaraan. Tumbuhnya rasa kebersamaan dan kekeluargaan inilah yang merupakan modal utama untuk  mewujudkan kekompakan atau soliditas. 
Kekompakan harus dilandasi dengan tingginya rasa tanggung jawab, komitmen dan kepedulian dari anggota bersama dan seluruh elemen masyarakat sehingga tercipta situasi yang harmonis dan kondusif. Selain itu ikatan kebersamaan yang kokoh dan kuat bila dibangun di atas dasar-dasar nilai ajaran keagamaan akan sangat berguna untuk meningkatkan pembinaan mental yang baik sebagaimana yang kita harapkan bersama. Setelah acara buka bersama seluruh anggota jajaran Korem 162/WB melaksanakan Sholat Tarweh berjamaah.

Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar