TMMD KE–99 KODIM 1620/LOTENG DIKUNJUNGI INSPEKTUR JENDERAL ANGKATAN DARAT (IRJENAD), MAYOR JENDERAL TNI JOHNY L TOBING

Loteng, Selasa (25/07) Satgas TMMD ke-99 Kodim 1620/Loteng mendapat kehormatan menerima kunjungan Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad), Mayor Jenderal TNI Johny L Tobing. Disambut Masyarakat dan meriahnya tabuhan gendang beleq tiba di posko TMMD Kodim 1620/Loteng Ds. Pengenjek Kec. Jonggat Kabupaten Lombok Tengah, setelah proses penyambutan dilanjutkan dengan paparan Dandim 1620/Loteng tentang sasaran TMMD ke-99 Kodim 1620/Loteng dari mulai kondisi awal sampai sekarang dan dilanjutkan dengan peninjauan hasil kegiatan TMMD.
Dalam kunjungannya ke Lombok Tengah tersebut, Irjenad langsung melakukan pengawasan dan evaluasi/peninjauan, ke dua belas lokasi sasaran Fisik TMMD Ke-99 dan menyaksikan festival gendang beleq yang merupakan sasaran non fisik TMMD Kodim 1620/Loteng.
 Saat melakukan peninjauan sasaran TMMD, Irjenad didampingi oleh Komandan Korem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., Waaster Kodam IX/UDY Letkol Inf Budi Prasetyo, Dandim 1620/Loteng Letkol Inf  Is Abul Rasi, SE, Setda Kab. Loteng L.Nursiah, Kepala dinas PU Loteng, Kadis parawisata Loteng, Kadis kesehatan loteng, Kadis perhubungan Loteng, Kepala BPBD loteng, Kepala Desa Pengenjek Kec. Jonggat Loteng, Danramil jajaran kodim 1620/Loteng, Kapolsek Jonggat.

Dengan menggunakan sepeda motor Mayjen TNI Johny L Tobing berboncengan dengan Kepala Desa Pengenjek Kec. Jonggat Kab.Loteng Irawan Susiadi Spd, diikuti oleh seluruh rombongan meninjau secara langsung sasaran fisik TMMD ke-99 Kodim 1620/Loteng.

 
Saat kunjungannya ke lokasi TMMD-99 Kodim 1620/Loteng, Irjenad Mayjen TNI Johny L Tobing memberikan beberapa penekanan penting yang harus dipahami dan dimengerti oleh Satgas,

"Sebelum membangun sasaran fisik bangunlah sumber daya manusianya dengan membangun jiwa dan karakter masyarakatnya dan terus update perkembangan situasi negara saat ini", kata Mayjen TNI Johny L Tobing.

"Semua daerah yang menjadi sasaran TMMD harus selalu bersinergi antara masyarakat dan aparat, berikan pemahaman kepada masyarakat akan tugas pokok TMMD, sehingga masyarakat betul-betul mengerti akan keberadaan dan kehadiran Satgas TMMD didaerahnya" Tuturnya


"Saya perintahkan kepada Dansatgas, jangan mengejar target selesai dalam pengerjaannya, tapi kualitas menjadi sasaran utama TMMD karena kegiatan ini adalah wujud pengabdian TNI kepada masyarakat, semoga semua bisa berjalan lancar dan sarana yang dihasilkan Satgas TMMD dapat menjadi aset masyarakat ataupun aset pemerintah daerah nantinya", pungkas Jenderal berbintang dua ini.

Kepada penrem 162/WB Setda Kabupaten Lombok Tengah, mengatakan, Pemda Loteng merasa terhormat dan sangat berterima kasih atas kunjungan Irjenad, "kami berharap kemanunggalan TNI dan rakyat terus terjalin dan semakit kuat sehingga tidak dapat diganggu oleh orang orang yang akan merusak NKRI".



Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar