TRENDING

Selasa, 24 Oktober 2017

PENGETAHUAN DASAR KEMILITERAN, HARUS DIKUASAI OLEH SETIAP PRAJURIT





Selasa 24 Oktober 2017, bertempat dilapangan Makorem 162/WB kegiatan minggu militer di mulai setelah pelaksanaan kegiatan pael pagi. Tidak hanya anggota Makorem 162/WN yang ikut dalam kegiatan tersebut anggota prajurit dari Dinas Jawatan jajaran Korem 162/WB dan anggota Yonif 742/SWY juga bergabung menjadi satu dalam pelaksanaan kegiatan minggu militer. Para prajurit diberikan berbagai  pengetahuan ilmu dasar kemiliteran  seperti Longmalap yang disampaikan oleh Denkesyah Mataram, pengetahuan mengenai kendaraan dan bongkar pasang senjata  dari Denpal Mataram. 
Berbagai materi yang disampaikan tersebut tidak hanya bertujuan untuk mengingatkan kembali para prajurit mengenai ilmu dasar kemiliteran dan untuk mengasah kemampuan pra prajurit saja, namun juga bertujuan untuk memberikan bekal kepada para prajurit karena materi yang diberikan seperti pertolongan pertama lapangan (Longmalap) tersebut sangat berguna bilamana para prajurit saat berada dilapangan menemukan masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan maka dengan pengetahuan yang diberikan oleh Denkesyah Mataram ini dapat membantu orang lain.
 Selain itu pengetahuan mengenai kendaraan dan cara mengemudi yang baik juga sangat berguna mengingat saat ini hampir setiap orang memiliki kendaraan baik roda dua maupun roda empat, pengetahuan mengenai cara mengemudi yang baik sangat dibutuhkan oleh setiap orang sehingga akan menghindarkan kita dari kecelakaan. Seperti apa yang disampaikan oleh Koordinator latihan yaitu Mayor Inf Gaguk SY. Pasi Lat Korem 162/Wb mengatakan bahwa berbagai materi yang diberikan dalam kegiatan minggu militer ini tidak hanya bertujuan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas para prajurit, namun juga sangat berguna dan bermanfaat  dalam menjalani kehidupan mereka sehari-hari. Mayor Inf Gaguk SY mengatakan kepada seluruh prajurit agar benar-benar memperhatiakan setiap materi yang disampaikan, sehingga berbagai materi yang diberikan dalam kegiatan minggu militer ini dapat terus diingat, jangan hanya didengar dan berlalu begitu saja karena ilmu tidak akan pernah habis dan tidak akan pernah ada matinya untuk kita cari dan kita pelajari.     

Posting Komentar

 
Back To Top