TRENDING

Minggu, 19 November 2017

Banjir Dadakan, Kodim 1615/Lotim Turun Bantu Masyarakat.



Beberapa minggu terakhir tanah Pulau Lombok diguyur hujan terus menerus mengakibatkan debet air bertambah. Khususnya di Kabupaten Lombok Timur terjadi banjir akibat guyuran hujan mulai dari pagi hingga malam hari, Sabtu (18/11).

Personel Kodim 1615/Lotim dikerahkan untuk membantu korban banjir di Kecamatan Keruak dan Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur pada hari Minggu (19/11).

Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., menyampaikan seluruh  personel kodim saya kerahkan untuk bersama-sama membantu para korban, mulai dari Koramil 01 hingga 11.

“Kondisi air saat ini sudah mulai berangsur-angsur surut, sedangkan personel Kodim masih membantu melaksanakan pembersihan fasilitas umum dan membantu pembersihan rumah warga yang terkena banjir”, tambahnya.


Dandim 1615/Lotim juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu tetap Waspada dan mengantisipasi adanya banjir susulan mengingat intesitas hujan masih  cukup  tinggi di semua daerah dan berharap agar seluruh lapisan masyarakat tetap saling membantu seperti kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini sehingga kita lebih mudah menyelesaikan setiap bentuk permasalah yang ada termasuk membantu penanggulangan dampak yang di timbulkan dari bencana banjir ini.

Adapun warga yang terkena banjir langsung diungsikan ke tempat yang lebih aman dari banjir yaitu dilapangan Keruak dan membawa korban ke Puskesmas terdekat.


“Kodim juga akan menyiapkan seluruh personel untuk siap siaga dalam menghadapi situasi seperti ini, terlebih saat ini memang sudah terjadi banjir dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi di tempat-tempat lain di wilayah Kabupaten Lombok Timur ataupun diluar wilayah Kodim 1615/Lotim yang mengharapkan kehadiran kita untuk turun membantu masyarakat”, tutupnya.


Posting Komentar

 
Back To Top