TRENDING

Sabtu, 18 November 2017

BERSAMA RAKYAT TNI KUAT, BERSAMA TNI RAKYAT SEJAHTERA



Selogan yang mengatakan bahwa TNI dan rakyat bagaikan ikan dan air, sangatlah tepat. Bagaimana tidak dimana ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, TNI pasti akan ada untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi, begitu pula sebaliknya tanpa adanya kerjasama dan dukungan  dari masyarakat maka TNI tidak akan mungkin dapat melaksanakan tugas dengan maksimal. Bersatunya seluruh  komponen  masyarakat dengan TNI, merupakan salah satu kekuatan besar yang dimiliki oleh bangsa kita. Dengan kekuatan tersebut, menjadi kekuatan maha dahsyat menjadi benteng yang kokoh bagi upaya sebagian kelompok yang ingin   mengoyahkan kedaulatan  NKRI. 
Untuk menjaga agar NKRI tetap tegak berdiri maka kemanunggalan TNI dan rakyat harus terus dijaga, seperti apa yang dilakukan oleh anggota Koramil jajaran Kodim 1607/Sumbawa. Pada hari Sabtu 18 Nopember 2017, anggota Koramil jajaran Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan berbagai kegiatan Komsos bersama dengan masyarakat yang ada di Desa Binaannya, seperti Danramil 1607-01/Sumbawa, Kapten  Inf. Tamtanus, yang pada tanggal 17 Nopember 2017, menghadiri undangan pernikahan di Kampung  Kauman, Desa Labuan Sumbawa, tepatnya dirumah salah seorang anggota DPRD Kab. Sumbawa yakni bapak Hamzah Abdullah.  
 Anggota Koramil 1607-02/Empang pada hari Sabtu 18 Nopember 2017  melaksanakan kegiatan karya bakti/bergotong- royong bersama dengan masyarakat Desa Pemantok dan anak-anak sekolah  membersihkan saluran irigasi yang ada di Desa Jotang Kec. Empang. Hal yang sama juga dilaksanakan oleh anggota Koramil 1607-03/Ropang, bersama dengan masyarakat Desa Lenangguar Babinsa Ramil 1607-03/Ropang bergotong-royong membersihakan lingkungan, mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan, untuk itu menjaga kebersihan lingkungan sangat penting agar terhindar dari banjir dan berbagai penyakit yang ditimbulkan pada musim penghujan seperti diare, demam berdarah dan lain sebagainya. Sementara anggota Koramil 1607-04/Alas tepatnya anggota  Babinsa Desa Gontar Kec. Alas Barat Kopda Ahmad  melaksanakan kegiatan pendampingan panen jagung di Poktan Benang Bela Desa Gontar Kec. Alas Barat. 
Anggota Koramil 1607-05/Taliwang juga melaksanakan atau menghadiri kegiatan Rakoor Upsus Pajale KSB yang bertempat di Aula Hotel Andi Graha. Sedangkan anggota Koramil 1607-06/Lape Lopok Serma Husain juga mengikuti kegiatan rapat koordinasi dan pemantapan kinerja tingkat kecamatan yang bertempat di Kec. Lopok, kegiatan yang dihadiri oleh  Camat Lopok, KUPT Puskesmas Lopok, Kepala KUA Lopok, Kades se-Kec. Lopok, ODF ( Open Defication Free ) tersebut berjalan aman dan lancar. Sementara anggota Koramil 1607-07/Lunyuk yang dipimpin langsung oleh Danramil 1607-07/Lunyuk mengikuti  acara Do,a  bersama/ Syukuran Petik Laut bersama dengan warga Dusun  Sumber Sari yang bertempat di Pantai Koan Dingin Sumber Sari Desa Perung Kec. Lunyuk. Anggota Koramil 1607-09/Utan Rhee melaksanakan kegiatan pendampingan petani di Desa Pukat Kec. Utan Rhee, kegiatan tersebut dilaksanakan guna percepatan upsus di wilayah binaannya tersebut. Sedangkan anggota Babinsa Koramil 1607-10/Sekongkang melaksanakan gotong- royong pembersihan saluran sungai di jalan utama Maluk Sekongkang yang tersumbat. 
Kegiatan gotong royong bersama masyarakat Sekongkang ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi datangnya musim penghujan,. Hal yang sama juga dilaksanakan oleh anggota  Koramil 1607-11/Sateluk, dibawah pimpinan Danramil, para  Babinsa Koramil 1607-11/Seteluk melaksanaan kegiatan karya bhakti pembuatan saluran irigasi dan pembersihan got yang ada dilingkungan Desa Seteluk Tengah. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bergotong royong dengan masyarakat Desa Seteluk,. Sedangkan anggota  Koramil 1607-12/Moyo Hilir juga melaksanakan kegiatan gotong royong bersama dengan warga desa setempat membersihkan selokan atau parit yang ada diwilayah tersebut. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh para anggota Koramil jajaran Kodim 1607/Sumbawa tersebut, tidak hanya bertujuan untuk menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat saja, namun juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengajak masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan apalagi saat musim penghujan seperti saat ini. Dandim 1607/Sumbawa berharap kerjasama dan silaturrahim antar TNI khususnya anggota Kodim 1607/Sumbawa dengan masyarakat Sumbawa dapat terus dijaga dan ditingkatkan sehingga wilayah Sumbawa akan tetap aman dan kondusif.

Posting Komentar

 
Back To Top