TRENDING

Rabu, 15 November 2017

KEBERSAMAAN BABINSA DAN MASYARAKAT DI KAB. SUMBAWA

Keberadaan Babinsa dan masyarakat memang tidak dapat dipisahkan, kedekatan ini tidak hanya dapat  menciptakan keakraban antar masyarakat dengan TNI namun juga dapat memperlancar jalannya pembangunan suatu wilayah. Seperti apa yang dilakukan oleh anggota Babinsa jajaran Kodim 1607/Sumbawa dengan warga Desa Binaannya. Pada hari Rabu 15 Nopember 2017 anggota  Koramil 1607-02/Empang bersama dengan  Camat Empang, Tim dari Dinas Pendapatan Daerah Kab. Sumbawa, anggota Polsek Empang dan Sat. Pol PP Kec. Empang  melaksanakan kegiatan penertiban  pasar lama, sementara anggota  Koramil 1607-03/Ropang Babinsa Desa Ledang  Serda Hasanudin melaksanakan pendampingan pengolahan tanah dalam rangka persiapan tanam padi bersama masyarakat Desa setempat.  
Anggota Koramil 1607-04/Alas tepatnya Babinsa Desa Tarusa Kec. Buer Peltu Lalu Akhmad juga melaksanakan kegiatan pendampingan panen jagung di Poktan  Uma Aji di Desa Tarusa Kec. Buer,  kegiatan ini dilaksanakan  guna  meningkatkan  kesejahteraan  masyarakat petani yang ada di wilayah Kec. Buer. Selain melaksanakan kegiatan Walping, anggota Babinsa juga melaksanakan kegiatan Komsos lainnnya  seperti  yang dilakukan oleh anggota Koramil 1607-05/Taliwang yang menghadiri acara Training Motivasi Berprestasi yang di buka oleh bapak Sekda Kab. Sumbawa Barat,  sedangkan anggota Koramil 1607-06/Lape Lopok tepatnya Babinsa Desa Labuhan Kuris Sertu Edi Purnomo juga  menghadiri kegiatan rapat/rembuk Desa Kampung KB di Dusun Terata, Desa Labuhan Kuris, Kec. Lape. 
Anggota Koramil 1607-07/Lunyuk yaitu Babinsa Desa Emang Lestari Serda Nawawi juga menghadiri kegiatan rapat Diklat PAUD yang bertempat  di aula kantor Desa Emang Lestari, dan Danramil 1607-08/Moyo Hulu Kapten Inf Surasa bersama KUPT Pertanian bapak Tehman juga melaksanakan kegiatan penyaluran bibit jagung hibrida Bima 15 Sayang kepada 26 kelompok Tani  yang ada di Kec. Moyo hulu,  sedangkan anggota Koramil 1607-09/ Utan Rhee tepatnya anggota  Babinsa Desa Orong Bawa Sertu Suryadi juga  melaksanakan pendampingan Panen Jagung di wilayah binaannya. Anggota Koramil 1607-10/Sekongkang bersama Sementara anggota  Koramil 1607-11/Sateluk Babinsa Desa Lamusung, Kec. Seteluk melaksanakan kegiatan gotong royong di Masjid Desa Lamusung bersama masyarakat setempat , serta anggota Koramil 1607-12/Moyo Hilir mengikuti  kegiatan gerak jala santai dalam rangka peringatan hari Kesehatan Nasional  ke 53 dan melaksanakan kegiatan pendampingan cetak sawah  baru di Desa Setempat. 
Segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota jajaran Kodim 1607/Sumbawa tersebut selain bertujuan untuk membantu masyarakat, kegiatan ini juga bertujaun untuk menjaga kedekatan dan tali silaturrahim antar TNI khususnya anggota Kodim 1607/Sumbawa dengan masyarakat, mengingat dengan adanya kebersamaan maka segala bentuk pekerjaan dan permasalahan dapat terselesaikan dengan baik, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga akan terus berjalan, dan dengan bersatunya TNI dan rakyat maka bangsa ini akan menjadi kuat.

Posting Komentar

 
Back To Top