TRENDING

Selasa, 28 November 2017

Pasca Angin Puting Beliung, Kodim Loteng 1620 Gelar Karya Bhakti.

Pasca bencana alam puting beliung yang melanda Desa Mujur Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok pada Minggu (26/11) kemarin mengakibatkan beberapa rumah warga dan mushola rusak, bahkan sekitar 7 ruangan kelas belajar siswa siswi di SMAN 1 Praya Timur tidak luput dari terjangan angin puting beliung.

Kasdim 1620/Loteng Mayor Inf Mustawan yang berada dilokasi menyampaikan karya bakti yang diselenggarakan oleh Kodim 1620/Loteng dilaksanakan selama dua hari dengan melibatkan sekitar 200 orang personel terdiri dari personel Kodim 1620/Loteng, Polres Loteng dan Pam Swakarsa Gagak Hitam dan masyarakat setempat, Senin (27/11).


Ia menambahkan lokasi yang dilanda angin puting beliung terjadi di tiga dusun yakni Dusun Senayan, Dusun Mungkik dan Susun Budi Waton sehingga personel dibagi menjadi tiga kelompok untuk mempermudah pengendalian dan hasil yang maksimal.

“Kegiatan karya bakti yang dilakukan serentak di tiga dusun pada hari pertama yaitu melakukan pemotongan pohon-pohon yang tumbang, mengumpulkan seng-seng rumah yang terbang dibawa angin hingga kiloan meter dan pembersihan sisa-sisa atau bekas sampah yang diterbangkan angin”, ungkap Pasiter Kodim 1620/Loteng Kapten Inf lalu Rohandi. Sedangkan pada hari kedua melaksanakan pembuangan sampah yang sudah terkumpul dan pengangkutan atap-atap rumah yang sudah dikumpulkan dibeberapa titik dan menyiapkan lokasi untuk pemberian bantuan oleh Pemda Loteng.


Menurutnya, Pemda Loteng rencana hari ini akan menyalurkan bantuan berupa kayu, asbes dan papan untuk keperluan pembuatan atap rumah warga yang rusak

Posting Komentar

 
Back To Top