TRENDING

Minggu, 10 Desember 2017

Sinergitas Aparat Desa hadiri Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sebagai salah satu instrumen keamanan yang berada ditingkat desa atau kelurahan, Babinsa (Bintara Pembina Desa) bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas dituntut untuk massif (berkesinambungan) berkomunikasi dengan masyarakat diwilayah teritorialnya.

Hal itu dimaksudkan, untuk menjalin komunikasi yang aktif antara aparat dengan warganya, sehingga himbauan dan ajakan terkait dengan pemeliharaan keamanan dan pembinaan wilayah dapat berjalan dengan baik.

Belajar dari semangat itulah, Serma Mokhsin Babinsa Desa Dasan Tapen Koramil 1606-04/Gerung tak kenal lelah membangun jaring Komsos (komunikasi sosial) dengan mengajak aparat desa dan Bhabinkamtibmas Polsek Gerung Bripka Komang Nesa menyambangi wilayah.

Seperti yang dilakukannya saat menghadiri undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan oleh warga Perumahan Pemda RT 01 Utara yang dihadiri sekitar 500 Orang Jamaah dengan mengangkat tema “Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Untuk Membentuk Pribadi Berakhlakul Karimah", dengan menhadirkan Penceramah TGH. Taisir, MA.


Dihadapan puluhan warga mengajak seluruh undangan agar meneladani sifat-sifat mulia dari Nabi Muhammad SAW, sebagai Nabi akhir zaman yang akan membimbing umat Islam kejalan kebenaran.

“Mari bersama-sama dalam momentum Maulid Nabi SAW, kita merefleksi diri, bermuhasabah (introspeksi), mengikuti napak tilas pejalanan hidup Rasulullah SAW dan menghimbau untuk meneladani kisah Rasulullah Muhammad SAW,” pesan TGH. Taisir.

Posting Komentar

 
Back To Top