TRENDING

Kamis, 11 Januari 2018

Suskeskan Swasembada Pangan, Tugas Pokok Babinsa Tetap Berjalan


Pada musim hujan saat ini, para petani dilahan persawahannya terlihat sibuk mengurus berbagai macam jenis tanaman padi yang ditanamnya. Mulai dari penyemaian, penanaman dan pemupukan maupun menjaga tanaman yang sudah mulai tumbuh dewasa dari berbagai macam serangan hama. 

"Para Babinsa khususnya di wilayah Korem 162/WB dan jajaran selalu aktif turun mendampingi dan membantu masyarakat di desa binaannya dalam pengelolaan sawahnya", ungkap Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., disela-sela kesibukannya.


Ditambahkannya mereka turun langsung kesawah mulai dari penyemaian, penanaman hingga panen dengan hasil yang diperoleh setiap hektarnya baik padi, jagung maupun kedelai. Hal ini menurut Danrem, dilakukan sebagai upaya untuk mensukseskan program Nawacita pemerintah terutama swasembada pangan sehingga dapat meminimalisir adanya impor beras, jagung ataupun kedelai dan hasil pertanian lainnya. 

"Selain itu, para Babinsa juga memantau kondisi persedian pupuk yang ada di kelompol petani (Poktan), apabila terjadi kekurangan ataupun penyelewengan pupuk maka para Babinsa agar segera melakukan koordinasi atau melaporkan kepada instansi terkait melalui pimpinan yang ada di satuan", jelasnya. 


Namun kata Farid, tugas pokok Babinsa sebagai ujung tombak, mata dan telinga satuan harus tetap berjalan dengan temu cepat dan lapor cepat sehingga keberadaan para Babinsa di desa dapat memberikan rasa aman dan nyaman.

Ia berharap kepada seluruh Babinsa yang ada di jajaran yang dipimpinnya dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan benar sesuai dengan slogan Berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas", pungkasnya.

Posting Komentar

 
Back To Top