TRENDING

Senin, 23 Juli 2018

Inspektorat Kodam Udayana Gelar Curren Audit di Wilayah Korem 162 WB

Inspektorat Kodam IX/Udayana menggelar Curren Audit di Markas Korem 162/WB, Senin (23/7). Kehadiran Insepktorat Kodam Udayana di Makorem dipimpin langsung Irdam IX/Udayana Kolonel Czi Lalu Rudi Irham Srigede, S.IP., bersama rombongan diterima Kasiter Korem 162/WB didampingi Para Dandim dan Kasi Korem 162/WB, Dan/Ka Satdisjan diruangan Rapat Makorem.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., dalam sambutannya yang dibacakan Kasiter Korem 162/WB Letkol Inf I Nyoman Sumitra menyampaikan ucapan selamat datang Tim Curren Audit Kodam IX/Udayana di Korem 162/WB.

"Korem dalam menjalankan program kerja senantiasa berusaha untuk mencapai hasil optimal, kepada seluruh staf dan jajaran Korem 162/WB agar memberikan informasi yang dibutuhkan dengan penuh keterbukaan dalam menyampaikan penjelasan dan jawaban", ungkap Danrem.

Dilanjutkannya, kegiatan ini merupakan upaya preventif satuan Komando Atas terhadap satuan jajaran terkait adanya kemungkinan penyimpangan atau penyalahgunaan yang bisa menghambat kinerja satuan.

Selain itu, Rizal berharap agar Korem dan jajarannya dapat meningkatkan dan menyempurnakan tertib administrasi baik mengenai pertanggungjawaban keuangan maupun kegiatan penyelenggaraan serta pelaporannya sehingga kedepan tidak terjadi lagi kesalahan yang berulang-ulang.
Mengakhiri sambutan yang dibacakan Sumitra, apabila ada temuan atau kekurangan selama Curren Audit berkaitan dengan pelaksanaan program maupun penggunaan anggaran agar segera dikonsultasikan untuk penyempurnaannya.

Sementara Ketua Tim Wasrik Lalu Rudi sapaan akrab Irdam IX/Udayana mengucapkan terimakasih atas sambutan dan kesiapan satuan jajaran Korem untuk dilakukan pengawasan hari ini. "Kegiatan Curren Audit ini dilakukan dengan tujuan untuk meminimalisir adanya kesalahan atau penyalahgunaan anggaran dihadapkan dengan program sehingga kedepan TNI AD dapat memperoleh predikat wajar tanpa pengecualian (WTP)", jelas Lalu Rudi.

Dijelaskan pula, saat ini bentuk pengawasan yang kami lakukan kepada seluruh satuan ada tiga macam yakni Free Audit yaitu pengawasan terhadap perencanaan program anggaran yang akan dilaksanakan kedepan. Cureent Audit seperti yang dilaksanakan hari ini yaitu melaksanakan pengawasan dan konseling untuk menemukan solusi yang tepat sesuai program anggaran maupun penggunaannya sesuai pos atau bidangnya dan Post Audit yaitu pemerikasaan terhadap program dan anggaran yang telah dilaksanakan sebelumnya untuk memastikan dan menyakinkan tentang penggunaan anggaran sesuai program.

Usai memberikan sambutan, kegiatan Curren Audit langsung digelar dengan sasaran pertama yakni Makorem dan Balakyan Korem 162/WB diruang rapat. Berdasarkan jadwalnya, Itdam IX/Udayana akan melaksanakan Curren Audit di wilayah Korem 162/WB dan jajaran selama dua minggu kedepan.

Posting Komentar

 
Back To Top